Altair Pembaruan Terbaru Dari Ethereum

Rancakmedia.com – Pada hari Rabu (27 Oktober), Ethereum kembali meluncurkan upgrade bernama Altair. Ini adalah bentuk rantai suar yang akan melakukan dan mengoordinasikan jaringan yang diperluas untuk sharding dan staking, serta membantu transisi konsensus dari Proof-of-Work (PoW), ke konsensus Proof-of-Stake (PoS).

Pembaruan Ethereum Altair Akan Datang

Dimasukkannya Altair tidak diragukan lagi akan melengkapi pembaruan sebelumnya, EIP-1559, untuk menjadi Ethereum yang sepenuhnya baru dan lebih menakjubkan.

“Ini mungkin peningkatan terakhir ke rantai suar sebelum Ethereum berubah menjadi Proof-of-Stake,” kata Pooja Ranjan, Kepala Grup Manajer Proyek Penggembala Kucing Ethereum.

Selain itu, Ranjan lebih lanjut menyebutkan bahwa Altair diimplementasikan dengan lebih dari 95 persen keterlibatan validator pada saat peningkatan. Ini adalah segalanya untuk keamanan jaringan.

Pembaruan Ethereum Altair

Peran Beacon Chain

Untuk pengetahuan Anda, rantai suar memainkan fungsi yang sangat penting dalam ekosistem Ethereum. Pertama kali digunakan pada Desember 2020, jaringan telah menambahkan taruhan ke ekosistem Ethereum.

Selain itu, beacon chain juga menyiapkan mainnet untuk “shard chain” yang akan membuat transaksi di jaringan yang sering gagal, lebih cepat dengan menghasilkan 64 blockchain yang bekerja secara harmonis. Inilah yang akan menjadi tulang punggung Ethereum 2.0.

🔥TRENDING:  Arah Coin Muncul Jadi Aset Cryptocurrency Halal

Menurut Tim Beiko, Koordinator pekerjaan pengembang Ethereum, Altair hadir dengan tiga fitur utama, yaitu:

  • Memungkinkan pengembang untuk membangun klien ringan dalam rantai suar. Ini adalah versi yang lebih kecil dari perangkat lunak node yang digunakan untuk memverifikasi blok dan transaksi terkait.
  • Tingkatkan penalti tidak aktif ke level ideal. Mempertaruhkan tidak berarti pengguna tidak dapat melakukan apa pun dan menikmati hasilnya. Mereka harus menjaga node mereka diperbarui ke perangkat lunak atau mereka akan dihukum. Jaringan telah mengurangi denda dengan pembaruan ini.
  • Memberikan kesempatan untuk memverifikasi bahwa blockchain siap untuk perubahan pada rantai suar.

Pada tahun 2022, Ethereum diatur untuk bermigrasi ke konsensus PoS, yang mengesahkan jaringan menggunakan crypto ETH yang saat ini dimilikinya.

Dan Sekadar informasi, PoS tidak lagi membutuhkan energi seperti PoW. Dengan demikian, ini akan mengurangi efek lingkungan Ethereum hingga 99 persen.

🔥TRENDING:  Rekor Pencapaian Shiba Inu Sebanyak 72 Persen dan Pemilik SHIB Raih Keuntungan Maksimal

“Sementara migrasi lengkap ke PoS tidak akan terjadi dalam waktu dekat, Altair adalah langkah penting yang mendekati itu,” kata Tim Beiko.

Pembaruan ini tentu saja merupakan pengaruh yang menguntungkan pada cryptocurrency, Ether (ETH).

Ini jelas dengan kekuatan berkelanjutan ETH untuk mencatat rekor tertinggi sepanjang masa (ATH), menurut data dari CoinGecko. Kenaikan ini tampaknya masih belum akan berakhir.

Kesimpulan

Ethereum Altair adalah bentuk rantai suar yang akan melakukan dan mengoordinasikan jaringan yang diperluas untuk sharding dan staking, serta membantu transisi konsensus dari Proof-of-Work (PoW) ke PoS. Altair hadir dengan tiga fitur utama, yaitu.

Pengembang dapat membangun klien ringan dalam rantai suar;. Meningkatkan hukuman tidak aktif ke tingkat yang ideal;. Menyiapkan mainnet untuk “rantai shard” yang akan membuat transaksi di jaringan yang sering gagal, lebih cepat dengan menghasilkan 64 blockchain yang bekerja secara harmonis.

Back to top button