Crypto Coin Bisa Jadi Solusi Efektif untuk Pendanaan Reboisasi

Rancakmedia.com – Kawasan hutan dan milik pribadi didokumentasikan untuk mencapai tingkat yang sangat luas. Sekitar 60 juta hektare lahan hutan perlu diperbaiki, sedangkan di luar hutan ada lebih dari 20 juta hektare yang esensial. Upaya penanaman kembali membutuhkan sumber daya yang sangat besar, memakan waktu lama dan membutuhkan perawatan yang cermat.

Kesulitan pembiayaan untuk reboisasi, terutama untuk reboisasi dan penghijauan di lahan milik (reboisasi) telah menghambat proses pemulihan lahan kosong, mencegah bencana alam dan melindungi ekosistem lingkungan.

Demikian disampaikan Ketua Umum Yayasan Peduli Hutan Indonesia (YPHI) Dr. Transtoto Handadhari (31/10) di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta. “Penggalangan dana besar dan cepat melalui transaksi penjualan cryptocurrency (koin crypto) mungkin merupakan opsi yang berhasil”, klaim Transtoto.

🔥TRENDING:  Harga Shiryo Inu Coin Beserta Cara Membelinya

Crypto Bisa Jadi Solusi Pendanaan Reboisasi

“Menggunakan koin kripto dan teknologi TI, uang baru dapat dihasilkan dengan cepat, tanpa birokrasi bank, dan dana dapat ditangani secara manusiawi dan diperoleh secara dermawan, mandiri secara individu.Pemilik koin kripto memiliki status sosial yang sama dengan pencinta lingkungan, dengan manfaat tambahan melihat kenaikan nilai koin mereka, yang mungkin cukup menguntungkan “katanya,

Menurut Transtoto, minat untuk membeli atau memiliki koin amal di bidang penanaman atau lingkungan sangat mungkin untuk mendorong percepatan penghijauan lahan kosong. “Banyak pihak yang akan diuntungkan”, ujarnya. “Petani yang memiliki lahan akan mendapatkan dana baru untuk menanam dan bisa merawat pohon sampai selesai, dan mengumpulkan hasil kayunya, serta hasil tanaman sela”.

Pemerintah juga tidak repot mengeluarkan dana pembangunan. Termasuk mengamankan bantuan untuk meningkatkan target penyerapan karbon dan mengurangi perubahan iklim dan pemanasan global.

🔥TRENDING:  Cara Membeli Token IOST Dengan Mudah

Padahal, menurut Transtoto, terbitnya Perpres Nomor 98 Tahun 2021 yang baru saja ditandatangani Presiden Republik Indonesia tentang Penerapan Nilai Ekonomi Karbon Untuk Pencapaian Target Kontribusi Yang Ditetapkan Secara Nasional dan Pengendalian Gas Rumah Kaca Emisi dalam Pembangunan Nasional sangat sejalan dengan gagasan ini.

Kesimpulan Mengenai Crypto Bisa Jadi Solusi Pendanaan Reboisasi:

Sekitar 60 juta hektar lahan hutan perlu diperbaiki. Upaya penanaman kembali membutuhkan sumber daya yang sangat besar, memakan waktu lama dan membutuhkan perawatan yang cermat. Menggunakan Crypto jadi Pendanaan Reboisasi dan teknologi TI, uang baru dapat dihasilkan dengan cepat, tanpa birokrasi bank. Dana dapat ditangani secara manusiawi dan filantropis, otonom secara individu.

Back to top button