Bedanya Stablecoin dengan Kripto Lain Berikut Penjelasannya

Rancakmedia.com – Cryptocurrency sering ditandai dengan pergerakan harga yang dramatis dan volatilitas yang parah. Tetapi ada satu cryptocurrency yang dimaksudkan sebaliknya, yang disebut Stablecoin.

Stablecoin seharusnya menawarkan koin yang harganya stabil. Ini menyiratkan bahwa koin-koin ini memiliki nilai yang sama dari hari Anda membelinya hingga saat Anda menggunakannya atau menukarnya.

Mata uang ini berhasil menjaga stabilitas harga karena mengacu pada mata uang seperti dolar AS, atau komoditas seperti emas. Meskipun sekarang banyak stablecoin yang saat ini dipasang pada dolar AS.

Karena harganya yang relatif stabil, sebagian besar investor memperoleh stablecoin bukan untuk keuntungan, melainkan sebagai lokasi untuk menyimpan uang di infrastruktur kripto dan untuk digunakan saat membeli dan menjual aset lain itu Bedanya Stablecoin dengan Kripto.

🔥TRENDING:  Apa Itu Token Highstreet World Coin HIGH Metaverse NFT

“Mereka adalah alat perdagangan,” kata Stephen McKeon, profesor keuangan di University of Oregon.

Bedanya Stablecoin dengan Kripto Lain

Stablecoin awalnya dibentuk pada tahun 2014 untuk membantu menyederhanakan transaksi dalam sistem kripto, karena pada saat itu bank tidak mau memberikan akun kepada perusahaan kripto.

Mengingat anonimitas pedagang crypto dan kemungkinan pencucian uang, pendanaan teroris, dan penghindaran pajak, bank tidak tertarik untuk memiliki perusahaan semacam itu di pembukuan mereka.
“Penambang Bitcoin dan pertukaran Bitcoin, semua orang menginginkan cara untuk menggunakan uang AS tanpa harus menggunakan sistem perbankan,” tambah McKeon.

Sementara kegiatan melanggar hukum lainnya tetap menjadi masalah, pasar crypto telah menjadi terlalu besar untuk diabaikan oleh sektor perbankan dan pemerintah tertentu.

🔥TRENDING:  Prediksi Harga Radio Caca RACA Untuk Tahun 2022- 2025

Oleh karena itu, saat ini beberapa raksasa perbankan dan otoritas mulai terlibat dengan stablecoin. Bahkan sejumlah bank sentral dari berbagai negara sedang mengkaji potensi peluncuran mata uang digital mereka sendiri.

Kesimpulan Mengenai Bedanya Stablecoin dengan Kripto Lain:

Stablecoin seharusnya menawarkan koin yang harganya stabil. Ini menyiratkan bahwa koin-koin ini memiliki nilai yang sama dari hari Anda membelinya hingga saat Anda menggunakannya atau menukarnya. Sebagian besar investor memperoleh stablecoin bukan untuk keuntungan, melainkan sebagai lokasi untuk menyimpan uang di infrastruktur kripto dan untuk digunakan saat membeli dan menjual aset lain.

Back to top button