Advertisement

Pahami Dulu Resiko Sebelum Terjun ke Dunia Kripto

Rancakmedia.com – Semakin kompleks teknologinya, semakin meningkatkan barang investasi, salah satunya adalah investasi kripto. Investasi ini menjanjikan return yang tinggi, Cryptocurrency sendiri merupakan uang digital yang hanya ada dan boleh dihabiskan di dunia maya.

Investasi Crypto, khususnya bitcoin, awalnya ditawarkan oleh Satoshi Nakamoto pada Januari 2009.

Dalam sebuah investasi tidak layak jika tidak ada bahaya. Sebelum memilih kripto untuk diinvestasikan. Ada risiko yang harus diperhatikan sebelum mempertimbangkan untuk mengakuisisi kripto.

Resiko Sebelum Terjun ke Dunia Kripto

Sangat Berfluktuasi

Fenomena kenaikan dan penurunan nilai tukar mata uang kripto dapat terjadi dengan sangat cepat dan terkadang bisa sangat dramatis. Nilainya mungkin cukup tinggi, tapi setelah itu bisa turun drastis. Seperti investasi saham, investasi cryptocurrency memiliki karakteristik High Risk High Return.

Rentan terhadap Kejahatan Cyber

Cryptocurrency sendiri berbasis teknologi, oleh karena itu investasi ini sangat rentan terhadap ancaman dunia maya. Jika itu terjadi, Anda akan kesulitan mendapatkannya jika crypto Anda hilang atau dicuri.

Ada klaim bahwa beberapa pembeli kehilangan investasi mereka karena diretas. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut, pertimbangkan untuk mencari perantara untuk kasus pencurian pertukaran di berbagai negara, terutama pada tahun 2019.

Kurangnya Regulasi

Regulasi yang mengatur cryptocurrency masih terbilang baru di Indonesia. Meskipun peraturan ini memberikan legitimasi agar investasi ini kokoh di Indonesia, ada juga sejumlah batasan yang mungkin menawarkan risiko kepada klien.

Itulah penjelasan tentang resiko crypto, semoga informatif.

Kesimpulan:

Investasi Dunia Kripto, khususnya bitcoin, awalnya ditawarkan oleh Satoshi Nakamoto pada Januari 2009. Ada risiko yang harus diperhatikan sebelum mempertimbangkan untuk mengakuisisi kripto. Fenomena kenaikan dan penurunan nilai tukar mata uang kripto dapat terjadi dengan sangat cepat dan terkadang bisa sangat dramatis. Seperti investasi saham, investasi cryptocurrency memiliki karakteristik High Risk High Return.

Tombol kembali ke atas