Advertisement

Tips Investasi Kripto Yang Wajib Diketahui Pemula

Rancakmedia.com – Tren investasi dalam aset kripto atau mata uang kripto sudah menjadi hal yang umum di Indonesia. Investasi ini sangat populer di kalangan anak muda, terutama pengguna aktif media sosial.

Untuk individu yang terampil dan memiliki profil risiko tinggi, aset kripto pasti bisa menjadi alternatif investasi. Namun, bagi Anda yang masih baru mengenal aset kripto, tentunya harus banyak memahami sebelum mulai berinvestasi agar tidak menyesal di akhir.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda yang masih pemula untuk memahami 4 Tips Investasi Kripto

Tips Investasi Kripto

1. Penilaian Variabel Aset Kripto

Pertama, Anda harus mengenali jenis aset kripto dan bagaimana fungsinya sebelum berinvestasi. Saat ini, ada beberapa aset kripto terkemuka seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Binance Coin (BNB), Dogecoin (DOGE), Ripple (XRP), dan masih banyak lagi.

Nah, setiap aset kripto memiliki persyaratan dan metode operasi yang berbeda-beda. Untuk mengenalinya, pendekatan paling sederhana adalah memeriksanya dari situs web resmi.

2. Cari Tahu Besaran Harga Layanan

Setiap kali Anda melakukan transaksi untuk memperoleh aset kripto, Anda akan dikenakan biaya penarikan layanan oleh pedagang. Nah, Anda harus selalu memperhatikan harga.

Selain itu, penting juga untuk memperhatikan penyebarannya. Apa itu spread? Spread sendiri adalah selisih antara harga order beli tertinggi dan harga jual terendah.

3. Pilih Media Exchange Yang Legal

Saran terakhir ini sangat penting. Pastikan Anda memilih media bursa yang resmi dan terdaftar di Badan Pengatur Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Sejauh ini, ada 13 bisnis penyedia aset kripto yang terdaftar di Bappebti. Perusahaan ini secara resmi menawarkan platform pertukaran barang crypto. Jadi investor pemula mungkin lebih berhati-hati dalam melakukan investasi jangka panjang dengan mata uang digital.

4. Upbit Telah Mendapatkan Izin dari Bappebti

Kini, Upbit sendiri yang merupakan bursa aset digital telah mendapatkan otorisasi Bappebti. Upbit telah berfungsi sejak tahun 2018. Anda dapat mengakses layanan Upbit dengan mengunduh aplikasi Upbit Global.

Dengan bertambahnya jumlah pengguna, kemungkinan ada orang yang mencoba melakukan penipuan atas nama Upbit. Jika ada situs, program, Telegram, atau akun media sosial yang mengundang Anda untuk bergabung dalam acara airdrop tertentu atau mengirim aset kripto atau rupiah, harap berhati-hati karena itu mungkin semacam scam.

“Melihat perkembangan positif ekosistem kripto di Indonesia secara umum sangat menggembirakan, untuk itu kami selalu mengingatkan para pengguna Upbit Indonesia khususnya untuk selalu mewaspadai unsur-unsur di luar sana yang dapat mengganggu pertumbuhan ini dengan melakukan tindakan yang tidak bertanggung jawab,” ujar Upbit Indonesia. VP Operasional, Resna Raniadi dalam keterangan resmi, Rabu (27/10/2021).

Kesimpulan Mengenai Tips Investasi Kripto:

Tren investasi dalam aset kripto atau mata uang kripto sudah menjadi hal yang umum di Indonesia. Ada beberapa aset kripto terkemuka seperti Bitcoin (BTC), ETH, Binance Coin (BNB), Dogecoin (DOGE), Ripple (XRP), dan masih banyak lagi.

Dengan bertambahnya jumlah pengguna, kemungkinan ada orang yang mencoba melakukan penipuan atas nama Upbit. Pastikan Anda memilih media bursa yang resmi dan terdaftar di Badan Pengatur Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Related Articles

Back to top button