Cara Menambang Crypto Bagi Pemula

Rancakmedia.com – Uang kripto menjadi salah satu area untuk diinvestasikan. Karena tidak sedikit yang menghasilkan uang dari mereka.

Mata uang dengan harga tertinggi saat ini adalah Bitcoin, menurut coinmarketcap.com pada Rabu, 27 Oktober 2021, dengan harga 58.784,52 dolar atau lebih dari Rp 824 juta.

Selanjutnya ada Ethereum dengan harga 3.994,20 dollar, Binance Coin dengan 451,24 dollar, Theter seharga 1 dollar, Cardano seharga 1,95 dollar dan lain-lain.

Bagaimana cara menambang kripto? Dikutip dari Portal Purwokerto via bitdegree.org mengapa orang yang bermain crypto harus repot menambang cryptocurrency?

Diklaim bahwa penambangan kripto adalah prosedur di mana komputer melakukan aktivitas tertentu untuk mendapatkan sedikit kripto. Jadi bukan menambang seperti mencari emas atau mineral lainnya.

Penambangan di crypto adalah dengan memanfaatkan komputer pribadi atau PC yang akan melakukan aktivitas tertentu yang diperlukan untuk dapat memperoleh cryptocurrency.

Sebuah tugas khusus dari PC ini, untuk memecahkan masalah matematika. Semakin banyak penambang yang ingin menambang satu, kumpulan penambangan tertentu – semakin sulit persamaannya. Ini memberikan keseimbangan ke kolam, tetapi juga merangsang kerja mesin yang lebih besar dan lebih kuat. Penambangan Mata Uang Kripto

🔥TRENDING:  Daftar Aset Kripto dengan Kapitalisasi Terbesar Selain Bitcoin

Penambangan Mata Uang Kripto

Ada berbagai metode yang dapat Anda gunakan untuk menambang cryptocurrency.

1. Cloud Mining

Cloud Mining adalah menambang uang kripto tanpa harus melakukannya sendiri. Teknik penambangan ini biasanya dilakukan dengan membayar seseorang (atau perusahaan) yang menyewakan mesin penambangan yang disebut ‘Rig’.

Penyewaan peralatan ini biasanya dilakukan selama jangka waktu tertentu. Di samping pendapatan yang akan dikirimkan ke dompet cryptocurrency Anda, yaitu semua uang yang diperoleh rig akan dikurangi dengan biaya listrik dan pemeliharaan.

Namun ada juga Cloud Mining yang gratis. Namun, ini memiliki dampak negatif, terutama kecepatan penambangan akan sangat lambat.

2. CPU Mining

CPU Mining adalah penambangan cryptocurrency yang dilakukan dengan menggunakan CPU.

Penambangan ini dulunya cukup populer, tetapi sekarang tidak banyak orang yang memanfaatkannya. Masalahnya, menambang membutuhkan CPU yang sangat lambat. Efeknya seringkali tidak sebanding dengan biaya listrik dan pencingin.

🔥TRENDING:  Shiba Inu Jadi Alat Pembayaran Tiket Bioskop Khusus Jaringan Tertentu Simak Berikut Ini

CPU Mining juga disarankan untuk tidak menggunakan laptop. Karena yang jelas laptop akan bekerja sangat keras dan cepat panas.

3. GPU Mining

Penambangan GPU mungkin merupakan Cara Menambang Crypto yang paling populer dan terkenal.

Penambangan GPU cukup populer karena efisien dan sangat terjangkau. Namun, pembangunan rig itu sendiri cenderung mahal.

Rig GPU menggunakan kartu grafis untuk menambang cryptocurrency. Satu rig dasar dibangun dari CPU, motherboard, pendingin, bingkai rig dan beberapa kartu grafis (mungkin 2-8). (bisa 2-8).

Ini adalah investasi yang signifikan tetapi akan terbayar jauh lebih cepat daripada, penambang CPU.

1 2Next page
Back to top button