Harga Kripto Menurun dan Shiba Inu Cetak Rekor Baru Tertinggi

Lovata Andrean

Harga Kripto Menurun dan Shiba Inu Cetak Rekor Baru Tertinggi
Harga Kripto Menurun dan Shiba Inu Cetak Rekor Baru Tertinggi

Rancakmedia.com – Harga sebagian besar cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar terbesar berada dalam penurunan bebas. Dalam 24 jam terakhir, penurunannya berkisar dari bitcoin yang turun 2,79 persen hingga XRP yang turun 10,08 persen dan Shiba inu (SHIB) mencapai rekor harga baru.

Mengutip coinmarketcap.com, Kamis (28/10), bitcoin dihargai US$58.857 per koin. Selama seminggu terakhir bitcoin telah turun 8,86 persen.

Sementara itu, ethereum anjlok 4,32 persen menjadi $3.990 per koin. Selanjutnya, koin binance merosot 5,43 persen menjadi $454,59 per koin, sementara XRP jatuh 10,07 persen menjadi $1 setiap chip.

Kemudian, polkadot anjlok 8,76 persen menjadi US$ 40,62 per potong. Disusul Dogecoin yang anjlok 8,42 persen ke level US$ 0,2361 per keping.

Menariknya, crypto shiba inu (SHIB) mencapai rekor harga baru US$0,00008278. Shiba inu tercatat melonjak lebih dari 70 persen semalam atau 191,43 persen dalam sepekan terakhir. Harga Kripto Menurun dan Shiba Inu Cetak Rekor Baru

CoinGecko, seperti dilansir CNN Business, mengungkapkan koin shiba telah meningkat lebih dari 60 juta persen pada tahun lalu.

Lonjakan harga koin shiba inu telah menyebabkan cryptocurrency, yang diduga terinspirasi oleh dogecoin karena keduanya menggunakan simbol anjing shiba inu, menempati peringkat ke-11 berdasarkan kapitalisasi pasar.

Ukuran pasar shiba inu saat ini mencapai US$31,084 miliar, hanya sedikit di belakang dogecoin dan lebih dari empat kali lipat nilai pasar terra peringkat ke-12.

Sebagai informasi, di Indonesia, aset kripto masih dilarang sebagai metode pembayaran.

Saat ini, aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan berdasarkan Peraturan Bappebti Nomor 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Namun, kripto adalah bursa komoditas berjangka, sehingga tidak masalah asalkan digunakan sebagai investasi atau sebagai komoditas yang dipertukarkan oleh pelaku pasar.

Kesimpulan Mengenai Harga Kripto Menurun dan Shiba Inu Cetak Rekor Baru:

Harga Kripto Menurun dengan kapitalisasi pasar terbesar berada dalam penurunan bebas. Dalam 24 jam terakhir Harga Kripto Menurun berkisar dari bitcoin yang turun 2,79 persen hingga XRP yang turun 10,08 persen. Shiba inu (SHIB) mencapai rekor harga baru US$0,00008278. Koin shiba telah meningkat lebih dari 60 juta persen pada tahun lalu.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks