Advertisement

Kapitalisasi Aset Crypto Tembus Rp 28.000 Triliun

Rancakmedia.com – Kapitalisasi aset crypto tembus sampai Rp 28.000 triliun, dipegang oleh Bitcoin dan keseluruhan kapitalisasi pasar cryptocurrency melewati $ 2 triliun, atau rupee 28.000 triliun (nilai ganti 14.000 rupee) untuk pertama kalinya dalam riwayat.

Berdasar info Bloomberg, Selasa (4 Juni 2021), nilai kapitalisasi pasar naik 2x lipat hanya dalam kurun waktu 2 bulan karena ada kenaikan keinginan dari aktor industri. Kenaikan kapitalisasi pasar aset kripto dipegang oleh Bitcoin.

Berdasar pencarian CoinGecko pada 6.600 koin, kapitalisasi pasar Bitcoin sekarang ini lebih dari $ 1 triliun. Harga Bitcoin jadi 2x lipat di tahun 2021 dan ada dalam jarak $ 58.858.

Lima cryptocurrency yang lain yakni Ether, Binance Coin, Polkadot, Tether dan Cardano secara bersama capai nilai 422 miliar dollar AS. Bitcoin sekarang ini ada dalam atas angin karena investor institusional masuk di pasar crypto untuk tingkatkan pemilikan tunai mereka di tengah-tengah trend suku bunga rendah di pasar keuangan.

Kapitalisasi Aset Crypto

Tesla, produsen kendaraan electronik, awalnya menginvestasikan $ 1 miliar dalam cryptocurrency dalam bitcoin. Perusahaan sudah terima pembayaran untuk beli produknya memakai Bitcoin. Disamping itu, Morgan Stanley mulai meluluskan beberapa klien paling kaya mereka untuk menambah token kripto ke portofolio investasi mereka.

Di lain sisi, beberapa penyuplai servis pembayaran seperti Mastercard dan PayPal mengawali beberapa langkah untuk memakai Bitcoin dalam ekosistem pembayaran mereka.

Perlu dicatat jika harga Bitcoin naik di hari Senin (6/4/2021) karena Grayscale Bitcoin Kepercayaan, perusahaan cryptocurrency institusional paling besar, umumkan akan mengonversi dana Bitcoin yang disebutkan sudah diperjualbelikan sampai sekarang ini.

Di Exchange atau Exchange Traded Fund (ETF). Keseluruhannya, Grayscale sekarang ini mempunyai $ 34 miliar dana Bitcoin. Awalnya, Coinbase Global, salah satunya basis perdagangan cryptocurrency paling besar di Amerika Serikat, umumkan mulai akan memperdagangkan asetnya bulan ini.

Adapun 5 mata uang crypto  yang lain yakni Ether, Binance Coin, Polkadot, Tether dan Cardano jika digabungkan capai nilai 422 miliar dollar AS. Bitcoin ada dalam atas angin karena investor institusional masuk di pasar crypto untuk tingkatkan pemilikan tunai mereka di tengah-tengah trend suku bunga rendah di pasar keuangan.

Perusahaan yang membuat kendaraan electronic, Tesla, sudah menginvestasikan mata uang crypto sebesar S 1miliar dalam bitcoin. Perusahaan ini sudah terima pembayaran untuk pembelian produk mereka memakai Bitcoin.

FAQ

Dibawah ini adalah pertanyaan dan jawaban yang sudah kami kumpulkan untuk kalian semua, silahkan dibaca ulasannya sebagai berikut ini:

Apa Itu Kapitalisasi Aset Crypto?

Apa itu Kapitalisasi Pasar Crypto? Kapitalisasi pasar Crypto adalah metrik yang digunakan sebagai referensi untuk mengukur nilai aset di pasar. Kapitalisasi pasar atau kapitalisasi pasar digunakan untuk menghitung dan mengukur nilai aset digital, baik itu cryptocurrency atau saham.

Apa Yang Terjadi Ketika Bitcoin Habis?

Ketika bitcoin terakhir telah ditambang dan tidak ada lagi bitcoin baru, proses penambangan bitcoin selesai. Bahkan jika pasokan bitcoin habis, penambang bitcoin masih bisa mendapat untung dari bitcoin. Karena transaksi bitcoin yang terjadi di jaringan blockchain memerlukan serangkaian verifikasi.

Bagaimana Cara Menghitung Kapitalisasi Pasar?

Kapitalisasi pasar saham mengukur nilai sekuritas relatif terhadap sekuritas lainnya. Biasanya dihitung dengan mengalikan jumlah saham yang beredar dengan harga saham saat ini.

Kesimpulan

Nah itulah pembahasan artikel kami kali ini, sebelum kita tutup informasi ini kami merekomendasikan kamu untuk mengunjungi halaman website kami dan dapatkan info menarik dan terbaru lainnya disini ya, terimakasih.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas