Advertisement

Cara Bermain Cryptocurrency untuk Pemula Tanpa Perlu Khawatir

Rancakmedia.com – Bagi kamu para pemain pemula yang belum tahu bagaimana cara bermain cryptocurrency, maka kamu wajib baca informasi ini terlebih dahulu, simak informasinya dibawah ini ya.

Meskipun dapat diperoleh oleh semua orang, bermain crypto tampaknya tidak mudah untuk pemula. Karena kurangnya aturan dan banyaknya mata uang dan token di pasar, orang yang ingin berinvestasi sering tidak tahu harus mulai dari mana.

Dalam beberapa tahun terakhir, cryptocurrency masih terlibat dalam kegiatan seperti penambangan, perdagangan, dan investasi. Namun baru-baru ini, dengan penggemar yang terus berkembang pesat, kini ada lebih banyak teknik yang bahkan dapat dijelajahi oleh pemula.

Berikut Cara Bermain Cryptocurrency

Berikut ini cara untuk bermain crypto untuk pemula:

Berikut Cara Bermain Cryptocurrency

Menambang Crypto

Menambang bitcoin masih merupakan pendekatan paling menjanjikan yang patut dicoba. Menambahkan blok baru ke blockchain dengan memecahkan tantangan kriptografi adalah apa yang disebut penambang kripto sebagai “penambangan.” Pada awal munculnya crypto, strategi ini benar-benar sangat sukses.

Karena sangat mudah dioperasikan dibandingkan dengan cryptocurrency lainnya, penambangan Bitcoin menarik banyak penambang, bahkan pemula. kamu hanya memerlukan PC penambangan Bitcoin yang sesuai dengan parameter dan memiliki pemahaman teknis.

Cara lain adalah dengan menambang BTC menggunakan laptop yang kamu miliki. Di masa lalu, pertambangan membutuhkan investasi yang signifikan dalam hal sumber daya, seperti komputer kelas atas dan jumlah daya yang signifikan.

Namun baru-baru ini, pendekatan ini telah beralih ke layanan penambangan berbasis cloud, yang dianggap lebih menguntungkan dan juga aman. Layanan cloud memungkinkan orang menyewa sumber daya yang dapat digunakan untuk menambang hanya dengan satu pembayaran.

Jadi bisa juga diklaim bahwa kamu berinvestasi untuk kemudian mendapatkan bagian dari hasil penambangan. Sebagai pertimbangan terakhir, memastikan perusahaan yang menawarkan layanan penambangan awan memiliki reputasi yang kuat sangat penting.

Ya, salah satu bahaya menggunakan layanan semacam ini adalah ditipu oleh spam. Oleh karena itu, kamu tetap harus melakukannya dengan hati-hati.

Melakukan Trading

Alias ​​perdagangan adalah metode yang sangat sukses dalam memainkan permainan crypto. Jika kamu pandai melihat pola dan tren dalam grafik, kamu bisa menghasilkan banyak uang. Dan tentu saja, bahaya yang terkait dengan strategi ini sama tingginya dengan kemungkinan yang bisa diantisipasi.

Perdagangan dilakukan dengan membeli dan menjual kripto. Keuntungan dari strategi ini adalah membeli saat harga rendah dan menjual saat harga tinggi. Sederhana, bukan?

Tapi ingat, sebagai pemula, ada beberapa rekomendasi yang harus kamu terapkan untuk menyempurnakan bakat kamu agar bisa mendapatkan manfaat dari profesi ini.

Selanjutnya, untuk menghindari potensi kerugian, kamu harus mempraktikkan manajemen risiko yang hati-hati. Untungnya, saat ini semakin banyak layanan yang dapat digunakan untuk berdagang dengan nyaman dan aman.

Penghasilan yang mungkin diperoleh melalui perdagangan akan sangat dipengaruhi oleh kecepatan kamu memeriksa grafik dan ketajaman kamu dalam memperkirakan kondisi pasar. Berbagai fitur trading yang ditawarkan melalui program di pasar saat ini akan membantu kamu memaksimalkan potensi kamu.

Alat untuk memperoleh data, menyelesaikan transaksi, dan sebagainya. Ingat, hanya gunakan aplikasi kripto Indonesia yang diawasi OJK.

Baca Juga:  Cara Membeli Quack Coin Di Trust Wallet

Penting agar kamu tidak membiarkan fakta bahwa kamu menggunakan platform perdagangan yang melanggar hukum untuk mencegah kamu menerima keuntungan perdagangan kamu.

Bermain Cryptocurrency dengan Investasi

Metode terbaik untuk bermain crypto adalah berinvestasi dalam koin dalam jangka panjang. Indonesia telah menetapkan sejumlah besar nama mata uang kripto sebagai kendaraan investasi yang sah.

Bermain Cryptocurrency dengan Investasi

Agar aman, miliki mata uang tepercaya seperti Bitcoin dan Ethereum, dan hindari inisiatif koin berkualitas rendah yang dasarnya tidak jelas.

Cara memanfaatkan kripto sebagai investasi adalah dengan menjadikannya aset. Sebagai investor, yang harus kamu lakukan adalah memegang aset kripto kamu sampai kamu dapat menjualnya untuk mendapatkan keuntungan.

HODLing adalah kata lain untuk investasi crypto jangka panjang (Tunggu untuk Kehidupan yang Terhormat). Tentu saja, untuk melakukannya, kamu harus memiliki keyakinan yang kuat akan masa depan kripto dan potensi kekayaan yang dapat diprediksi.

Dengan kata lain, kamu harus mampu menahan pasang surut pasar kripto. namun tetap memegang aset kamu. Selain perlu mengetahui cara mencairkan aset kripto, item penting lain yang harus diketahui pemula adalah cara menyimpan aset mereka.

Untuk itu, kamu mungkin perlu menjelajahi beberapa penyedia layanan dompet. Hal ini disebabkan fakta bahwa ada keuntungan dan kerugian untuk setiap layanan, seperti bunga dan biaya, yang harus dipertimbangkan.

Investasi itu sendiri juga tidak terbatas pada HODL secara eksklusif. kamu juga bisa mendapatkan keuntungan dari cryptocurrency kamu dengan berinvestasi di startup, perusahaan, pengembang blockchain, dan lainnya.

Tetapi sebelum berinvestasi, pastikan kamu telah mempelajari potensi perusahaan dan pengembang melalui whitepaper, komentar ahli, kebutuhan pasar, dan sebagainya.

Mengikuti Platform Lending

Jika kamu seorang pemula kripto dengan banyak uang, taruhan terbaik kamu adalah menggunakan uang itu untuk mendanai investasi dalam pinjaman bitcoin. kamu dapat memperoleh keuntungan dari bunga pinjaman aset.

Dapat dikatakan bahwa strategi ini memiliki potensi keuntungan yang lebih besar daripada HODL. Namun, jika kamu ingin menghindari spam, kamu harus memilih bursa yang memiliki reputasi baik seperti Unchained Capital, Bitbond, atau BTCpop sebagai host kamu.

Ketiga platform tersebut di atas menjamin keuntungan bunga hingga 15% sebagai pendapatan pasif bagi kamu sebagai investor. Baik?

Terima Pembayaran Crypto

Crypto dapat menjadi opsi pembayaran jika produk atau layanan kamu sangat diminati. Sebagai contoh cara bermain crypto, pertimbangkan Starbucks. Mudah. kamu menjual produk atau layanan, lalu menerima pembayaran dengan kripto.

Terima Pembayaran Crypto

Toko online kamu juga dapat segera menerima kripto sebagai bentuk pembayaran. Dan untuk itu, kamu memerlukan penyedia dompet kripto yang andal. Selain itu, harga barang dan layanan kamu harus disesuaikan untuk mencerminkan fluktuasi mata uang digital ini.

Perlu diingat bahwa pemerintah Indonesia hanya menyetujui mata uang kripto sebagai aset, bukan bentuk pembayaran atau pertukaran. Satu-satunya cara untuk mengetahui dengan pasti adalah dengan mengujinya sendiri.

Mengikuti Program Afiliasi

Lain halnya jika kamu adalah orang yang terpandang dengan banyak pengikut di media sosial. Untuk pemula seperti kamu, bergabung dengan jaringan afiliasi yang disediakan oleh perusahaan kripto mungkin merupakan keputusan yang menguntungkan.

Baca Juga:  Cara Membeli Token BabySwap Dengan Trust Wallet

Setelah perusahaan didirikan, kamu harus segera memasarkan produknya dan mendorong orang untuk membeli atau mendaftar.

Besarnya komisi yang dapat dikumpulkan tentunya akan disesuaikan dengan jumlah pengguna atau pelanggan baru yang kamu kirimkan ke perusahaan tersebut.

Untuk menjalankan program afiliasi ini, biasanya kamu akan mendapatkan link untuk dipasarkan melalui media sosial, blog atau website kamu. Sebelum mendaftar untuk program afiliasi ini, kami sarankan untuk menyelidiki reputasi perusahaan terlebih dahulu.

Pendapatan Mikro dari Crypto

Penghasilan mikro mungkin tampak seperti uang receh bagi kamu. Memang benar apa yang mereka katakan. Namun dalam skala tertentu, pendapatan yang bisa dihasilkan dari cara bermain cryptocurrency ini juga bisa dikatakan bagus untuk pemula.

Pendapatan Mikro dari Crypto

Ini menyiratkan bahwa jika kamu memilih metode yang sesuai, kamu mungkin masih berharap untuk mendapatkan kripto dari cara yang relatif mendasar ini.

Untuk menguji strategi ini, kamu dapat mengunjungi situs Pay to Click (PTC) yang akan memberikan crypto bagi pengunjung yang melihat iklan.

Pilihan lainnya adalah menggunakan layanan yang memberi kamu imbalan kripto sebagai imbalan untuk melakukan tugas-tugas sederhana, seperti menonton video atau menyelesaikan survei. Dari situs semacam ini, kamu dapat mengumpulkan crypto senilai Rp 700/jam.

Kamu dapat memperoleh Bitcoin, Ethereum, Dogecoin, dan banyak mata uang kripto lainnya dengan memainkan berbagai permainan penghasil kripto yang berbeda. Ini adalah metode paling sederhana bagi pemain untuk bermain crypto.

Biasanya, pemburu sen kripto akan menggunakan beberapa perangkat Android secara bersamaan untuk menggandakan keuntungan mereka.

Potensi keuntungan dapat ditentukan dari berapa biaya untuk memperoleh smartphone, tagihan WiFi, atau biaya listrik yang digunakan dalam sehari. Meski terlihat biasa saja, bukan tidak mungkin strategi ini bisa menguntungkan, bukan?

Mungkin ada banyak metode tambahan untuk mendapatkan uang menggunakan kripto. Namun, tidak semua pendekatan ini cocok untuk pemula. Hal ini dikarenakan pemula dibekali dengan ilmu yang masih sedikit dan uang tunai yang biasanya masih terkendala.

Pratomo Eryanto memiliki slogan “Berinvestasi tidak harus membosankan”. Pratomo adalah seorang aktivis pasar saham Indonesia yang ingin mengajarkan lebih banyak orang tentang uang di negaranya.

Kesimpulan

Menambang bitcoin masih merupakan pendekatan paling menjanjikan yang patut dicoba. Jika kamu pandai melihat pola dan tren dalam grafik, kamu dapat menghasilkan banyak uang dengan berdagang. Tetapi bahaya yang terkait dengan strategi ini sama tingginya dengan kemungkinan yang dapat diantisipasi.

HODLing adalah kata lain untuk investasi crypto jangka panjang (Tunggu untuk Kehidupan yang Terhormat). Indonesia telah menetapkan sejumlah besar nama mata uang kripto sebagai kendaraan investasi yang sah.

Ada keuntungan dan kerugian untuk setiap layanan, seperti bunga dan biaya, yang harus dipertimbangkan. Jika kamu seorang pemula kripto, pertimbangkan untuk berinvestasi dalam pinjaman bitcoin.

Back to top button