Advertisement

Apa itu Terra Luna 2.0 Beserta dengan Harganya

Rancakmedia.com – Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang apa itu Terra Luna 2.0, Koin Terra Luna baru yang diberi nama Luna 2.0 atau Terra 2.0 resmi diluncurkan setelah mendapatkan suara 65.5% dari validator Terra Luna.

Apa Itu Terra Luna 2.0

Luna 2.0 atau Terra 2.0 adalah token baru dari blockchain Terra yang ditujukan untuk menyelamatkan ekosistem Terra Luna setelah keruntuhan stablecoin UST.

Resusitasi Luna diharapkan terbantu dengan munculnya token baru ini. Do Kwon, pencipta TerraForm Labs, telah mengusulkan bahwa rantai baru akan menggantikan posisi jaringan Terra saat ini.

Bersamaan dengan ini, Luna 2.0 atau Terra 2.0 akan menggantikan versi Luna yang sekarang. Akibatnya, Luna tidak lagi berafiliasi dengan stablecoin UST.

Apa itu Terra Luna 2.0

DApps juga akan pindah ke rantai baru dalam beberapa hari mendatang. Fungsi lain juga akan dipindahkan.

Namun, rantai dan token Luna yang lama tidak akan serta merta hilang dari peredaran. Token LUNA yang sekarang akan disebut LUNC, sedangkan token LUNA 2.0 yang baru akan menggunakan ticker LUNA. Pemegang LUNC (Luna Classic), USTC (UST Classic), dan aUST (UST stake) akan mendapatkan token LUNA dari rantai baru.

Tanggal Rilis Terra Luna 2.0

Koin baru Luna akan dirilis pada 27 Mei 2022. Selain itu, blok genesis untuk rantai Terra baru akan dirilis pada hari yang sama.

Testnet beroperasi, dan mainnet diluncurkan pada 28 Mei. Airdrop akan dimulai segera setelah mainnet beroperasi.

Jadi, kapan tepatnya airdrop LUNA 2.0 akan dilakukan? Snapshot untuk coin airdrop akan dilakukan di Terra Classic block 7.790.000. Airdrop akan terjadi pada salah satu dari dua tanggal pada Mei 2022: tanggal 27 atau 26. Pada 27 Mei, 3:59:51 GMT+8, waktu resmi diumumkan sebagai 3:59:51 GMT+8. 20:59 BST/15:59 ET/12:59 PM PT.

Proses Airdrop

Jumlah LUNA yang berhak kamu dapatkan akan ditentukan oleh jenis token yang kamu pegang di rantai Terra Classic sesuai dengan durasi waktu kamu memegang token (berdasarkan snapshot pra-serangan dan pasca-serangan) (berdasarkan pra-serangan dan pasca-serangan). -serangan dan snapshot pasca-serangan).

  1. Pre-attack Luna holders: 35%
  2. Post-attack Luna holders: 10%
  3. Pre-attack aUST holders: 10%
  4. Post-attack UST holders: 15%
  5. Community Pool: 30% (dengan 10% untuk developers) dikendalikan oleh Luna stakers

Seluruh pasokan Luna sebesar 1 miliar tidak akan sepenuhnya dapat diakses saat peluncuran. Selama setidaknya enam bulan setelah rantai baru dirilis, sebagian besar pasokan keseluruhan akan diberikan.

Selanjutnya, dompet TerraForm Labs telah dihapus dari daftar putih untuk airdrop Luna. Terra akan “dimiliki sepenuhnya oleh komunitas” jika ini tercapai. Dompet LFG juga tidak ada dalam daftar putih.

Beberapa platform perdagangan bitcoin akan memungkinkan airdrop dan migrasi berikutnya ke rantai atau rantai baru. Untuk memeriksa saldo mereka di jaringan mainnet, pemegang Luna 2.0 harus pergi ke Stasiun Terra.

Harga LUNA 2.0

Saat artikel ini dibuat, Coinmarketcap mengindikasikan harga awal Luna 2.0 atau Terra 2.0 adalah sekitar US$7 hingga US$9.

Sedangkan harga maksimum untuk Luna 2.0 adalah 19,54 dollar AS atau sekitar Rp. 284.099. Ada 210 juta koin yang beredar dari jumlah total 1 miliar.

Kesimpulan

Luna 2.0 atau Terra 2.0 adalah token baru dari blockchain Terra yang ditujukan untuk menyelamatkan ekosistem Terra Luna setelah keruntuhan stablecoin UST.

Demikian artikel tentang Apa itu Terra Luna 2.0 Beserta dengan Harganya, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas