Advertisement

Apa itu DODO (DODO) Cryptocurrency, Penyedia Likuiditas On-Chain

Rancakmedia.com – Tahukan kamu tentang apa itu DODO (DODO) Cryptocurrency yang menjadi proyek ketujuh bekas di Binance Launchpool. Seperti yang di ketahui DODO memiliki kumpulan Likuiditasnya sendiri dan juga mendukung perdagangan antara dua token yang tersedia di pasar.

Apa Itu DODO (DODO) Cryptocurrency

DODO (DODO) Cryptocurrency adalah sebuah protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) dari Tiongkok dan penyedia likuiditas on-chain yang algoritma Proactive Market Maker (PMM) uniknya bertujuan untuk menawarkan likuiditas dan stabilitas harga yang dinilai lebih baik daripada Automated Market Makers (AMM).

Metode penetapan harga dari algoritma PMM itu sendiri adalah mereplikasi perdagangan manusia, memanfaatkan prakiraan untuk mengumpulkan nilai pasar yang sangat tepat untuk suatu barang.

Ini kemudian menawarkan likuiditas yang cukup dekat dengan harga ini untuk menstabilkan portofolio penyedia likuiditas (LP), mengurangi selip harga dan menetralisir kerugian permanen dengan mengaktifkan perdagangan arbitrase sebagai hadiah.

Apa Itu DODO (DODO) Cryptocurrency

SmartTrade, Crowdpooling/IDO, pooling, dan perdagangan pertambangan dan agregasi adalah bagian dari rangkaian produk pertukaran terdesentralisasi DODO (yang mencakup penambangan likuiditas, penambangan perdagangan, dan penambangan combiner harvest).

Pengguna dapat terhubung dengan platform dengan mengintegrasikannya dengan berbagai program dompet.

Siapa Pendiri DODO?

Dodo secara resmi diluncurkan pada Agustus 2020, didirikan oleh Diane Dai, Radar Bear dan tim pengembangan yang tidak disebutkan namanya. Framework Ventures mensponsori putaran awal pendanaan sebesar $600.000 untuk proyek tersebut.

Perusahaan mengumumkan pada September 2020 bahwa mereka telah berhasil menyelesaikan putaran penggalangan dana penjualan pribadi senilai $5 juta lebih lanjut, yang disponsori oleh Pantera Capital, Binance Labs, dan Three Arrows Capital.

Putaran penjualan pribadi juga mengumpulkan investasi dari banyak perusahaan modal ventura terkenal lainnya, pertukaran cryptocurrency dan organisasi perdagangan yang mencakup Coinbase Ventures, Galaxy Digital, CMS Holdings dan Alameda Research.

Apa yang Membuat DODO Unik?

DODO mengiklankan dirinya sebagai salah satu penyedia likuiditas paling kompetitif dengan biaya transaksi dan selip harga yang sangat rendah menggunakan algoritma PMM mereka, yang awalnya dikembangkan pada April 2020.

Perusahaan percaya algoritma PMM-nya memberikan harga yang lebih baik untuk saingan AMM Uniswap karena kurva harga yang lebih datar.

PMM mengumpulkan uang di sekitar harga pasar untuk membangun likuiditas yang memadai, yang berkurang dengan cepat semakin jauh harga bergerak dari harga pasar.

DODO secara otomatis mengubah harga pasar untuk mempromosikan arbitrase yang akan membantu menjaga kestabilan portofolio penyedia likuiditas.

Akibatnya, harga lebih menguntungkan, dana lebih baik digunakan, dan selip harga tidak menjadi masalah. Selain itu, hanya satu risiko yang terpapar, dan tidak ada kerugian yang ditanggung (dijelaskan di sini).

Dalam hal transaksi on-chain, seperti likuidasi dan lelang, kontrak pintar dapat memanfaatkan likuiditas DODO, yang setara dengan pertukaran terpusat (CEX).

DODO dan pertukaran crypto lainnya memiliki perbedaan harga yang dapat digunakan untuk arbitrase. Penyedia likuiditas tidak diwajibkan untuk melakukan setoran minimum dan tidak dibatasi pada volume aset yang mereka butuhkan untuk ditawarkan.

LP dapat merancang pasangan perdagangan mereka sendiri, memegang token mereka sendiri untuk mengurangi risiko harga dan bahkan mendapatkan bagian dari biaya transaksi DODO sebagai insentif. DODO juga menarik usaha crypto baru dengan daftar gratis sebagai Initial DODO Offering (IDO).

Berbeda dengan protokol AMM, protokol DODO tidak memerlukan token kutipan, dan proyek IDO hanya perlu menyetorkan token mereka sendiri ke dalam kumpulan likuiditas, setelah itu PMM mengembangkan kedalaman sisi permintaannya sendiri. Harga oracle harus disetel ke konstan agar IDO dapat dimulai. Likuiditas ditingkatkan dengan menyetor token kutipan tambahan.

Bagaimana Keamanan Jaringan DODO?

Karena fakta bahwa DODO adalah protokol terdesentralisasi, DODO tahan terhadap serangan yang menargetkan satu titik kegagalan dalam jaringan.

Kontrak pintar DODO diperiksa oleh PeckShield, sebuah bisnis keamanan blockchain, pada 10 Juli 2020. Laporan auditnya tentang DODO dapat ditemukan di sini.

Ingatlah bahwa protokol DeFi adalah inisiatif inovatif dan berisiko tinggi yang dapat disalahgunakan oleh peretas dan menyebabkan hilangnya uang sebagai konsekuensi dari kesalahan pemrograman dan kesulitan keamanan.

Apa Itu Koin DODO?

Tim DODO Exchange membuat DODO Coin sebagai token tata kelola untuk penggunaan di dalam ekosistem DODO. Untuk berpartisipasi dalam debat dan keputusan tata kelola, pengguna akan dapat memiliki dan mempertaruhkan Token DODO. Seluruh jumlah token DODO dibatasi hanya 1.000.000.000 koin DODO.

Jumlah DODO yang lengkap akan dialokasikan sebagai berikut:

  1. 15% untuk tim inti/pekerja/penasihat masa depan
  2. 16% untuk investor
  3. 1% untuk penyediaan likuiditas awal (IDO)
  4. 8% untuk operasi/pemasaran/kemitraan
  5. 60% untuk insentif komunitas

Berapa Harga Koin DODO?

Saat ini, harga koin DODO menurut data yang diterima dari situs terkemuka CMC atau CoinMarketCap adalah $1.84 USD.

Dodo saat ini berada di peringkat 190 dari semua cryptocurrency, dengan penilaian pasar $203,005.346 USD. Jumlah total koin yang sekarang beredar adalah 110.551.965 koin DODO dengan persediaan koin maksimum dibatasi hingga 1.000.000.000 koin DODO.

Jika kamu bertanya-tanya di mana untuk membeli DODO, bursa utama untuk berdagang di DODO saat ini adalah Binance, FTX, CoinTiger, BitWell, dan HitBTC.

Kesimpulan

DODO (DODO) Cryptocurrency adalah sebuah protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) dari Tiongkok dan penyedia likuiditas on-chain yang algoritma Proactive Market Maker (PMM) uniknya bertujuan untuk menawarkan likuiditas dan stabilitas harga yang dinilai lebih baik daripada Automated Market Makers (AMM).

Demikian artikel tentang Apa itu DODO (DODO) Cryptocurrency, Penyedia Likuiditas On-Chain. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button