Advertisement

Apa itu Crypto DEI, Crypto yang Mogok Setelah TerraUSD

Rancakmedia.com – Apakah kamu sudah mengetahui tentang apa itu Crypto DEI (Deus Finance) yang telah kehilangan pasaknya dengan dolar AS senilai 60 sen. Hal ini terjadi pada Senin dan masih jauh untuk mendekati kembali nilai dolarnya.

Harga DEI adalah $0,6557 pada saat penulisan ini pada hari Selasa. Harga DEI telah turun lebih dari 42% dalam tujuh hari sebelumnya, menurut CoinGecko. Dalam 24 jam sebelumnya saja, nilai DEI telah turun lebih dari 15 persen.

Meskipun Deus mengumumkan di saluran Telegram resminya pada hari Senin bahwa saham akan dikembalikan dalam 24 jam berikutnya, harga DEI tetap datar.

Apa itu Crypto DEI

DEI beroperasi dalam proyek keuangan terdesentralisasi (DeFI) berbasis Fantom yang disebut Deus. Pengguna dapat mencetak 1 DEI dengan menyetorkan jaminan senilai $1 dalam bentuk aset seperti USDC, Fantom(FTM), DAI, WBTC, atau Deus.

Baca Juga:  Harga Buff Doge Coin Turun 1 Persen Investor Harus Tau Sebelum Menambang Crypto

Apa itu Crypto DEI

Seperti UST, DEI juga merupakan mata uang stabil algoritmik. Bot arbitrase secara teratur memeriksa dan mengubah tunjangan jaminan DEI. Untuk mengamankan taruhan, bot ini terus menukar token dasar $1 untuk 1 DEI atau sebaliknya.

Pengamat pasar crypto percaya bahwa harga DEI telah jatuh sebagai akibat dari pedagang yang mengubah token DEI mereka menjadi USDC.

Krisis terbaru di pasar crypto global telah menyoroti kerapuhan mata uang stabil algoritmik. Pada prinsipnya, mereka harus secara otomatis terikat dengan harga cryptocurrency lain.

Sementara itu, harga Deus telah turun sekitar 26 persen dalam 24 jam sebelumnya dan 64 persen dalam 7 hari terakhir. Harga Fantom (FTM) telah jatuh lebih dari 68 persen dalam sebulan terakhir.

Bencana Terra telah menyebabkan penjualan banyak mata uang stabil tambahan seperti DEI, stablecoin USDN Waves.

Baca Juga:  Coinbase Membeli Agara dan Akuisisi Startup Pertamanya di India

TerraUSD saat ini bernilai hanya sekitar 12 sen sementara harga token Terra (Luna) hampir tidak ada apa-apanya dari puncak sebelumnya lebih dari $100.

Kesimpulan

DEI beroperasi dalam proyek keuangan terdesentralisasi (DeFI) berbasis Fantom yang disebut Deus. Pengguna dapat mencetak 1 DEI dengan menyetorkan jaminan senilai $1 dalam bentuk aset seperti USDC, Fantom(FTM), DAI, WBTC, atau Deus.

Demikian artikel tentang Apa itu Crypto DEI, Crypto yang Mogok Setelah TerraUSD. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Back to top button