Apa itu Tron Coin (TRX) dan Sejarahnya

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Jika kamu belum mengetahui apa itu Tron Coin (TRX) kamu dapat simak artikel di bawah ini untuk mengetahuinya, seperti sejarah, dan juga pencipta.

Tron coin adalah platform terdesentralisasi berbasis blockchain yang bertujuan untuk mengembangkan sistem hiburan konten digital gratis di seluruh dunia menggunakan teknologi penyimpanan terdistribusi dan memungkinkan berbagi konten digital di kemudian hari dan hemat biaya.

Tron Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Singapura, mendirikan Tron pada September tahun lalu.

Apa itu Tron Coin (TRX)

Pengembang internal, termasuk penggemar teknologi terkenal, adalah bagian dari tim pengembangan perusahaan, yang dipimpin oleh CEO Justin Sun. Mari kita selidiki lebih lanjut!

Apa itu Tron Coin (TRX)

Tronix atau Tron Coin adalah uang atau aset kripto yang digunakan di jaringan Tron. Sebagai platform atau wadah terdesentralisasi yang dibangun di atas blockchain, Tron bertujuan untuk membuat sistem untuk sistem konten digital.

Melalui platform ini, kamu tidak hanya sebatas membuat dan mempublikasikan konten. Lebih dari itu, kamu bisa mendapatkan keuntungan atau reward dari konten berupa Tron Coin (TRX) dari audiens yang ingin melihat konten kamu. kamu akan merasa lebih baik tentang diri kamu, bukan?

Selain itu, kamu mungkin juga memiliki kendali penuh atas data atau konten yang kamu miliki di platform.

Platform ini, berbeda dengan yang lain seperti Facebook, memanfaatkan konten pengguna untuk keuntungannya sendiri.

Tron adalah cryptocurrency yang digunakan oleh jaringan Tron Coin (TRX). pada Januari 2022, TRX ditempatkan ke-26 dalam daftar cryptocurrency teratas berdasarkan kapitalisasi pasar.

Sejarah Tron Coin

TRonix (TRX) adalah alias Tron Coin yang awalnya ditujukan hanya untuk penggunaan di sistem hiburan berbasis blockchain Tron.

Setelah penawaran koin pertamanya pada Agustus 2017, koin tersebut memasuki pasar tahun lalu dan sejak itu berkembang menjadi cryptocurrency terbesar ke-10 dalam hal kapitalisasi pasar.

ICO (Penawaran Koin Awal)

Harga penawaran pertama koin ditetapkan pada $0,0019, dan dijual seharga $70 juta di atas sasaran yang telah ditentukan.

Menurut CoinMarketCap saat ini ada 65,75 miliar token Tron yang beredar dari total 100 miliar. Sebagian besar aktivitas Tron berbasis di Asia, dengan transaksi yang paling umum adalah pasangan TRX dan KRW (Won Korea), diikuti oleh TRX dan BTC.

Tron awalnya terdaftar di CoinMarketCap pada 13 September 2017 seharga $0,002. Volume perdagangan untuk hari itu adalah $48.512.

Nilai tertinggi mata uang $0,30 tercatat selama perdagangan pada 5 Januari 2018, sedangkan volume perdagangan terbesar sebesar $4,089,410,000 dicapai pada hari sebelumnya.

Pencipta Tron Coin

Justin Sun, pendiri dan CEO Tron Foundation, memiliki visi untuk Tron Coin. Sebelum ini, Sun menjabat sebagai perwakilan teratas perusahaan di Cina.

Dengan lebih dari 10 juta pengguna terdaftar, aplikasi streaming langsung Pei Wo terutama melayani pasar Cina dan terintegrasi dengan Tron. Sun mendirikan dan menjabat sebagai CEO Tron dan Pei Wo selain perannya di Pei Wo.

Sun adalah anak didik pendiri Alibaba, Jack Ma, yang baru saja lulus dari Universitas Hupan yang bergengsi di Ma.

Dengan tesis doktoral ia menulis berjudul “Kelahiran Internet Terdesentralisasi”. Sun juga belajar di Universitas Peking dan Universitas Pennsylvania.

Lahir pada tahun 1990, Sun telah masuk dalam daftar Forbes “China 30 under 30” dan “Asia 30 under 30”. Sun telah mengumpulkan lebih dari 400.000 pengikut Twitter sebagai hasil dari usahanya yang tak kenal lelah untuk mempublikasikan Tron.

Tron Foundation

Berbasis di Singapura, Tron Foundation adalah organisasi nirlaba yang “terutama peduli dalam mengelola jaringan Tron berdasarkan nilai-nilai keterbukaan, keadilan, dan transparansi”.

Ini termasuk Sun dengan CTO Tron Lucien Chen serta direktur teknisnya Keelson Yang dan pemrogram perusahaan Xie Xiao.

Kesimpulan

Tronix atau Tron Coin adalah uang atau aset kripto yang digunakan di jaringan Tron. Sebagai platform atau wadah terdesentralisasi yang dibangun di atas blockchain, Tron bertujuan untuk membuat sistem untuk sistem konten digital.

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang apa itu tron coin dan juga sejarah, ICO, dan juga pencipta tron coin. Jika kamu ingin mengetahui harga tron coin kamu dapat simak artikel yang telah kami buat.

Demikian artikel tentang Apa itu Tron Coin (TRX) dan Sejarahnya, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Pencarian Populer

How To Buy Tron Coin- Tron Coin Price Prediction - Tron Coin Price Inr - Tron Coin Price In India - Tron Coin Price - Tron Coin News Today - Tron Coin News - Tron Coin Future - Tron Coin Chart - Tron Coin Reddit -

Related Articles

Back to top button