Prediksi Harga Solana (SOL) Tahun 2022

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Apakah kamu sudah mengetahui prediksi harga Solana (SOL)? Jika belum, kamu dapat mengetahui pada artikel di bawah ini.

Di tengah polemik Rusia-Ukraina yang masih memanas, data CoinMarketCap menunjukkan harga Solana (SOL) mengalami kenaikan sebesar 2,66 persen dalam 24 jam terakhir.

Sekilas Apa Itu Solana (SOL)

Solana adalah platform komputasi kripto yang bertujuan mencapai kecepatan transaksi tinggi dan biaya transaksi yang rendah. Seperti Ethereum, Solana adalah aset kripto dan platform untuk meluncurkan aplikasi kripto.

Dari Degenerate Apes Academy NFT (inisiatif NFT signifikan pertama di blockchain Solana) hingga Serum desentralisasi exchange (DEX).

Sekilas Apa Itu Solana (SOL)

Yang unik dari Solana, platform ini bisa menangani sekitar 50.000 transaksi per detik. Ethereum, di sisi lain, hanya dapat menangani sekitar 15 transaksi per detik.

Pengembang berharap Solana dapat tumbuh untuk bersaing dengan Visa karena kinerjanya yang cepat dan biaya tetap yang minimal.

Dalam hal biaya taruhan dan transaksi, SOL koin asli Solana adalah pilihan yang lebih disukai. SOL juga dapat memberikan hak suara pembawanya dalam peningkatan platform di masa mendatang.

Harga Solana (SOL) dari Tahun ke Tahun

Di bawah ini adalah pergerakan harga Solana dari tahun 2020-2021, sebagai berikut:

Harga Solana (SOL) di Tahun 2020

Pada awal perdagangan, Solana (SOL) mulai menjual pada harga 0,22 dolar AS. Nilai SOL dengan cepat melonjak menjadi 1,50 dolar AS dan kemudian kembali naik tak lama setelah itu.

Namun, kenaikan ini diikuti oleh penurunan menjadi 0,50 dolar AS. Pada bulan Juni, setelah periode stabilisasi, nilai SOL mulai meningkat. Pada bulan Agustus, SOL diperdagangkan lebih dari US$4.

Pergerakan harga sebelumnya diikuti oleh penurunan hampir 35% dan hingga di bawah 2,70 dolar AS, seperti yang terjadi pada yang satu ini. Awal September terjadi kenaikan lagi, SOL berada di level 5,10 dollar AS.

Namun lagi-lagi harga Solana (SOL) anjlok 60 persen menjadi sekitar US$2 dari sebelumnya US$5,10. Pada $ 1,51, Solana (SOL) menyelesaikan tahun turun 70% dari tertinggi September.

Meski terkesan tidak bisa diprediksi, pergerakan harga SOL tetap menghasilkan keuntungan sebesar 586 persen saat itu.

Harga Solana (SOL) di Tahun 2021

Meski mengalami pasang surut di tahun 2020, Solana (SOL) berhasil menunjukkan performa yang cukup membanggakan di awal tahun 2021.

Pasalnya, aset ini berhasil treble di awal tahun. Pada bulan Februari, harga SOL hampir mencapai $19, sebelum jatuh ke sekitar $12.

Kemudian, Solana (SOL) berhasil melampaui 50 dolar AS untuk pertama kalinya pada April 2021. Selama ledakan harga berikutnya untuk Solana (SOL), melonjak ke rekor tertinggi sepanjang masa (ATH) di $11,44 USD. Momen ATH ini terjadi pada 18 Mei 2021.

Saat itu, Solana memiliki nilai kapitalisasi pasar lebih dari 15 miliar dolar AS. Namun, pertumbuhan ini tidak bertahan cukup lama.

Penurunan nilai SOL lebih dari 50 persen membuat saham turun menjadi sekitar $19. Terdapat perbaikan, harga SOL kembali melonjak di bulan Juni, dengan harganya yang menyentuh 40 dolar AS.

Kemudian Solana berhasil mencetak rekor ATH sepanjang masa pada 6 November 2021 di level 260 dolar AS, setara Rp3.7 juta (asumsi kurs Rp14.310).

Berdasarkan data CoinMarketCap, Solana menutup tahun 2021 dengan nilai SOL to IDR adalah Rp2,4 juta. Harga SOL to IDR terkini per tanggal 16 Maret 2022 adalah Rp1.204.508.

Prediksi Harga Solana (SOL) di 2022 Menurut Para Ahli

Menurut prediksi jangka panjang terbaru oleh CoinPriceForecast, harga Solana (SOL) akan mencapai 137 dolar pada pertengahan 2022 dan akan mencapai 155 dolar pada akhir tahun.

Adapun prediksi harga Solana (SOL) yang dilakukan oleh Gov Capital menyatakan bahwa SOL akan terbang tinggi di level 587 dolar AS pada akhir tahun 2022.

Sementara itu, berdasarkan studi yang menggunakan teori Elliott Wave Principle (EWP), prediksi CryptoNewsz memprediksi bahwa Solana (SOL) akan turun di bawah area 109-123 dolar AS untuk awal 2022.

Setelah itu, harga Solana diprediksi akan mulai rebound. dan mungkin naik ke label harga $160 pada pertengahan 2022.

Apakah Terlambat Beli Solana (SOL) 2022?

Meskipun sekarang diperdagangkan jauh di bawah level ATH pada November 2021, Solana telah mengungguli sebagian besar cryptocurrency lainnya.

Solana mencatat rekor tertinggi sepanjang masa sebesar $260 pada November 2021. Namun, tidak ada kata terlambat bagi kamu untuk mulai membeli dan berinvestasi di Solana (SOL) pada tahun 2022. Infrastruktur Solana cukup canggih.

Banyak proyek dApps, DEX dan DeFi serta pembuat pasar otomatis dapat diakomodasi di platform (AMM).

Tak hanya itu, Solana pun belum lama ini mulai terjun ke NFT (non-fungible token) melalui NFT marketplace-nya, Solonart. Investor NFT kini dapat dengan mudah untuk membeli dan menjual NFT melalui pasar Solana.

Kesimpulan

Adapun prediksi harga Solana (SOL) yang dilakukan oleh Gov Capital menyatakan bahwa SOL akan terbang tinggi di level 587 dolar AS pada akhir tahun 2022.

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang prediksi harga Solana (SOL), tidak hanya itu kami juga membahas tentang harga Solana, dan penjelasan tentang apakah terlambat beli Solana (SOL).

Demikian artikel tentang Prediksi Harga Solana (SOL) Tahun 2022, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Pencarian Populer

Harga Solana - Prediksi Harga Solana - Harga Solana Tokocrypto - Harga Solana Sekarang - Harga Solana Januari 2021 - Harga Solana Indodax - Harga Solana Coin Hari Ini - Harga Solana 2021 - Harga Solana 2020 - Prediksi Harga Solana 2022-

Related Articles

Back to top button