Cara Membeli Solana (SOL) untuk Pemula

nafa cahyani

Cara Membeli Solana (SOL) untuk Pemula

Rancakmedia.com – Jika kamu sudah mengetahui apa itu Solana (SOL) dan tertarik untuk membeli Solana, begini cara membeli Solana (SOL) untuk pemula.

Saat pertama kali dimulai pada tahun 2020, Solana (SOL) telah menikmati pertumbuhan substansial hingga tahun 2021 dan siap untuk melanjutkan kesuksesannya hingga tahun 2019.

Faktanya, beberapa bahkan mengklaim bahwa Solana memiliki kekuatan untuk menantang Ethereum yang sekarang tidak ada duanya selain Bitcoin itu sendiri.

Alasan mengapa Solana menerima begitu banyak pujian, dan apakah itu akan memenuhi hype atau tidak, sangat berharga. Pelajari cara membeli koin Solana dengan mudah dan aman di bawah ini.

Dimana Membeli Koin Solana (SOL)

Jika kamu berpikir untuk membeli koin SOL, pastikan untuk melakukannya melalui pertukaran yang berhubungan dengan uang digital. Berikut adalah beberapa contoh platform perdagangan crypto terkemuka yang memungkinkan kamu untuk membeli dan memperdagangkan Solana:

eToro

Sangat mudah untuk memahami mengapa eToro menjadi salah satu bursa yang paling dikenal di industri kripto.

Kamu akan senang mengetahui bahwa Solana adalah salah satu dari banyak koin digital yang didukung oleh platform (serta aset lainnya).

Keberhasilan eToro dapat dikaitkan dengan sejumlah faktor. Pertama, mudah untuk memulai dan tidak memerlukan biaya yang mahal.

Popularitas didukung oleh fakta bahwa itu aman dan tunduk pada pengawasan FCA. Pertukaran ini menawarkan segalanya, termasuk keramahan pemula.

Seperti yang dapat kita lihat dari titik ini, eToro adalah situs yang sangat baik karena berbagai alasan. Saat mencari broker terbaik, ada baiknya mempertimbangkan platform ini.

Capital.com

kamu juga dapat menggunakan Capital.com sebagai pertukaran untuk mendapatkan kesepakatan yang lebih baik di Solana.

Sama seperti eToro, kamu akan menemukan bahwa Capital.com menyediakan akses ke banyak pilihan cryptocurrency dan pasar lain untuk berinvestasi, serta regulasi FCA dan keamanan luar biasa.

Kamu juga akan mendapatkan perlindungan saldo negatif, spread kompetitif, dan banyak alat instruksional untuk membantu kamu memulai.

Namun, harus ditekankan bahwa taruhan spread hanya dapat diakses oleh warga negara Inggris. Tidak ada biaya tersembunyi dan layanan pelanggan yang luar biasa hanya membantu Capital.com mengembangkan audiensnya lebih jauh dan menarik semua jenis investor, tua dan muda.

Capital.com juga merupakan platform pemenang penghargaan, menggunakan algoritme AI untuk memberikan pengalaman perdagangan yang lebih sederhana dan lebih menguntungkan bagi konsumennya. Jadi, apa tangkapannya?

Binance

Meskipun biasanya bukan pilihan ideal untuk individu yang baru memulai di ranah kripto, ada beberapa karakteristik yang telah membantu Binance menjadi pesaing terkemuka di industri ini.

Binance secara luas dianggap sebagai salah satu pertukaran mata uang kripto yang paling fleksibel dan menarik, berkat antarmuka yang ramah pengguna dan koleksi lengkap fitur dan opsi canggih.

Binance Coin, token cryptocurrency eksklusif perusahaan, hanyalah salah satu dari beberapa alternatif yang tersedia bagi pengguna (termasuk Bitcoin, Ethereum, dan tentu saja, Solana).

Coinbase

Coinbase, platform perdagangan paling populer untuk pemula, berupaya membuat perdagangan semudah mungkin bagi semua pelanggannya. kamu tidak perlu khawatir tentang keamanan aset kamu saat menggunakan pertukaran ini karena biasanya dianggap sebagai situs yang aman untuk membeli dan menjual kripto.

Meskipun tidak terlalu fantastis jika kamu tidak berlangganan Coinbase Pro, masih ada beberapa hal yang dapat dilakukan versi gratis untuk kamu yang patut dipertimbangkan.

Kraken

Sangat mudah untuk memahami mengapa Kraken sering dianggap sebagai salah satu pertukaran cryptocurrency teratas, mengingat bahwa Kraken adalah salah satu pemain tertua di industri.

Dikenal sebagai pilihan yang memiliki reputasi baik dan menawarkan layanan yang fantastis dan berbagai koin digital, termasuk Solana, ini biasanya merupakan pilihan yang bagus untuk hampir semua pedagang kripto.

kamu juga akan menemukan bahwa Kraken memiliki biaya yang cukup rendah mengingat popularitasnya, yang selalu merupakan keuntungan besar jika kamu ingin mendapatkan hasil maksimal dari investasi kamu.

Crypto.com

Last but not least, kami memiliki Crypto.com – situs populer untuk banyak pilihan cryptocurrency yang didukung, biaya yang wajar, dan dukungan keseluruhan untuk crypto secara keseluruhan.

Lebih baik lagi, mereka yang memiliki dan menggunakan CRO (token platform sendiri) akan menemukan bahwa mereka dapat memperoleh biaya yang lebih baik, yang patut dipertimbangkan.

Layanan all-in-one yang layak yang membuat perdagangan mata uang Solana serta kripto dan pasangan mata uang lainnya menjadi sederhana adalah tentang Crypto.com.

Bagaimana Cara Membeli Solana (SOL)?

Biasanya, kamu akan menemukan bahwa prosedur untuk mendapatkan beberapa koin digital ini tidak akan terlalu sulit. Sebenarnya, berikut adalah 4 langkah mudah untuk membeli Solana:

Buat Akun di Bursa

Jika kamu telah memilih platform terbaik untuk kebutuhan pribadi kamu, langkah pertama adalah mendaftar dengan mereka.

Ini biasanya menuntut setidaknya nama depan dan belakang, nomor telepon, alamat email, dan kata sandi kamu. Verifikasi tidak diperlukan, sehingga seluruh prosedur tidak akan memakan waktu terlalu lama.

Melakukan Deposit Pertama Kamu

Menambahkan dana ke akun kamu seringkali merupakan proses yang sederhana. Meskipun setiap platform berbeda, biasanya akan ada tempat yang jelas untuk melakukan deposit (mencari halaman atau tombol khusus).

Sebagian besar bursa akan memiliki kriteria minimal mereka sendiri dan akan menawarkan berbagai metode pembayaran, yang mungkin perlu dipertimbangkan sebelum kamu bergabung.

Beli Koin SOL Kamu

Jika Solana adalah yang kamu minati, yang perlu kamu lakukan hanyalah memilih opsi untuk membeli mata uang digital ini dan kamu akan siap untuk memulai perdagangan.

Hanya jika platform yang kamu pilih memungkinkan untuk mata uang pilihan kamu, ini adalah opsi, jadi pastikan untuk memeriksanya terlebih dahulu.

Simpan Solana Kamu

Jika platform tidak memiliki dompetnya sendiri, sebaiknya cari dompet yang menggunakan Solana dan tautkan dompet perangkat keras itu ke bursa kamu.

Dengan cara ini, kamu dapat menjaga mereka tetap aman dan terlindungi di luar area perdagangan. Jika kamu tidak ingin sering berdagang, ini mungkin langkah yang lebih signifikan untuk meningkatkan perlindungan, jadi pastikan untuk mengingatnya.

Kesimpulan

Pada artikel di atas  kami tidak hanya memberikan cara beli nya saja, tetapi kami juga membahas tentang dimana tempat membeli koin Solana (SOL).

Demikian artikel tentang Cara Membeli Solana (SOL) untuk Pemula, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.