Advertisement

Persediaan Bitcoin di Dunia Menipis

Rancakmedia.com – Persediaan bitcoin di dunia tinggal dua Juta keping, apakah tahun 2140 muncul edisi baru lagi? simak informasinya dalam artikel berikut ini.

Kuantitas cryptocurrency, Bitcoin, yang siap untuk ditambang hampir habis. Pada Senin (4/4/2022), Gizchina melaporkan bahwa 19 juta bitcoin telah ditambang dan 2 juta bitcoin terakhir menunggu untuk ditambang, menurut informasi terbaru yang siap.

Satoshi Nakamoto, sosok misterius di balik penciptaan mata uang digital, secara akurat mengantisipasi hasil ini. Pekan lalu, pada 1 April 2022, Bitcoin melewati tonggak sejarah baru. Blok 730.000 adalah situs operasi penambangan bitcoin ke-19, sebagaimana ditentukan melalui penelitian blockchain.

Persediaan Bitcoin di Dunia Langka

Bitcoin akan menjadi semakin langka sebagai akibat dari penambangan ini. Pasalnya, saat ini ada lebih dari 90 persen bitcoin yang beredar di pasaran.

Persediaan Bitcoin di Dunia Langka

Satoshi Nakamoto, penemu anonim Bitcoin, memutuskan untuk menetapkan batas 21 juta bitcoin. Pasokan Bitcoin akan ditambang ketika 21 juta keping telah ditambang, pada saat itu tidak mungkin untuk menambang lebih banyak. Menurut analis, penting untuk menunggu hingga 2140, agar Bitcoin keluar dari penambangan lagi.

Satoshi Nakamoto yang tidak disebutkan namanya, menulis di White Paper, mengatakan bahwa “setelah sejumlah koin didistribusikan, insentif mungkin sepenuhnya didukung oleh biaya transaksi dan tidak lagi membutuhkan inflasi.”

Investor dilaporkan kehilangan akses ke kepemilikan bitcoin mereka, menurut para ahli Chainalysis. Namun, ada banyak orang yang dengan cermat menyimpan mata uang mereka di dompet mereka selama bertahun-tahun.

“Penerbitan bitcoin adalah proses matematis murni, dan karenanya dapat diprediksi. Karena itu, dimungkinkan untuk mengantisipasi berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk penyesuaian kesulitan untuk diterapkan dan untuk halving berikutnya terjadi” Rantai adalah kata yang terlintas dalam pikiran.

Kesimpulan

Persediaan Bitcoin di dunia hanya ada 2.000.000 bitcoin yang tersisa, dan pada tahun 2140, versi baru akan dirilis. Pasokan Bitcoin akan ditambang ketika 21 juta keping telah ditambang, pada saat itu tidak mungkin untuk menambang lebih banyak.

Satoshi Nakamoto yang tidak disebutkan namanya, menulis di White Paper, mengatakan bahwa “setelah sejumlah koin didistribusikan, insentif mungkin tidak lagi membutuhkan inflasi”.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas