Apa itu Token Mine Protocol MINA

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Mine Protocol MINA secara luas dianggap sebagai cryptocurrency pertama yang menggunakan blockchain yang kecil dan selalu berukuran sama di seluruh jaringan.

Ini adalah repositori kode sumber utama untuk proyek Mina. Protokol OCaml, situs web, dan dompet semuanya diimplementasikan dalam file ini. Menikmati!

Apa itu Token Token Mine Protocol MINA

Didefinisikan sebagai cryptocurrency dengan blockchain kecil, Mina adalah protokol pertama dalam kategorinya. Tidak seperti cryptocurrency yang ada seperti Bitcoin dan Ethereum, blockchain mereka dapat menampung ratusan terabyte data dan terus bertambah ukurannya dari waktu ke waktu.

Namun, dengan Mina, tidak peduli seberapa banyak penggunaan meningkat, ukuran blockchain selalu tetap sama – kira-kira 22kb 1 (ukuran beberapa tweet) (ukuran beberapa tweet). Dengan kata lain, peserta dapat menyinkronkan dan memeriksa jaringan dengan cepat.

Bukti ringkas kriptografik yang disebut zk-SNARK membuat ini dapat dicapai. Setiap kali node Mina membuat blok baru, itu juga menghasilkan probe SNARK yang mengonfirmasi bahwa blok itu asli.

Alih-alih seluruh rantai, token kecil dapat disimpan oleh semua node. Dengan tidak perlu khawatir tentang ukuran blok, protokol Mina menyediakan blockchain skalabel yang terdesentralisasi.

Cara Kerja Token Mine Protocol MINA

Blockchain dari Mine Protocol terkenal karena singkatnya. Ia bahkan mengklaim sebagai blockchain pertama yang ringkas dan cepat.

Tidak seperti proyek blockchain lain yang membutuhkan banyak kapasitas komputasi untuk melakukan transaksi, proyek ini memiliki persyaratan masuk yang sederhana untuk node. Akibatnya, siapa pun dapat menghubungkan, menyinkronkan, dan memeriksa string dengan segera.

Peserta Utama Rede Mina

Peserta di Rede Mina dapat membantu melanjutkan operasi jaringan dalam tiga cara. Masing-masing tanggung jawab ini memiliki seperangkat motivatornya sendiri. Ini dia nama-namanya:

Pemverifikasi — Banyak orang di jaringan akan dapat memindai karena yang diperlukan untuk menjadi pemindai dan mencapai keamanan simpul lengkap adalah mengunduh zs-SNARK. Ukurannya hanya ratusan byte dan membutuhkan hitungan milidetik untuk memvalidasi.

Blokir produsen- Pemangku kepentingan atau penambang disebut sebagai “blokir produsen” di berbagai sistem blockchain. Di Rede Mina, mereka mendapatkan insentif berupa biaya jaringan yang dibayarkan pengguna dan distribusi protokol tambahan, seperti hadiah blok dan transaksi berbasis tunai.

Individu juga dapat memilih untuk mengalihdayakan keterlibatan mereka untuk memblokir produsen daripada bertaruh sama sekali. Peran produser blok adalah memilih transaksi yang akan dimasukkan ke dalam blok. Dengan kata lain, mereka pasti akan melakukan transaksi dengan harga terbesar.

Namun, di Mina, pembuat blok memiliki peran berbeda dalam menjaga kekompakan blockchain. Untuk setiap transaksi yang ditambahkan ke blok, mereka harus SNARK jumlah yang sama dari transaksi sebelumnya agar blok mereka sesuai dengan aturan konsensus dan disetujui oleh node lain.

Penembak jitu ini adalah peserta jaringan yang bertanggung jawab untuk menghasilkan zk-SNARK yang diperlukan untuk verifikasi transaksi SNARK. Simak dan ketahui juga mengenai prediksi harga token mine protocol MINA dalam artikel ini.

Jika blokir produsen menggunakan salah satu SNARK mereka, blokir produsen membayar biaya transaksi yang mereka buat dengan mempublikasikan tarif dan menawar SNARK mereka. Kemungkinan besar blokir produsen akan memilih peserta yang paling hemat biaya karena banyaknya Snarker yang menentukan harga.

Kesimpulan

Protokol Mina (MINA) secara luas dianggap sebagai cryptocurrency pertama yang menggunakan blockchain yang kecil dan selalu berukuran sama di seluruh jaringan.

Tidak peduli seberapa banyak penggunaan meningkat, ukuran rantai selalu tetap sama – kira-kira 22kb 1 (ukuran beberapa tweet). Pembuat blok memiliki peran berbeda dalam menjaga kekompakan blockchain Rede Mina.

Untuk setiap transaksi yang ditambahkan ke blok, mereka harus SNARK jumlah yang sama dari transaksi sebelumnya. Snarker menentukan peserta yang paling hemat biaya karena banyaknya jumlah SNARK.

Pencarian Populer

Auro Wallet - Mina Coin Adalah - Mina Genesis - Mina Protocol Testnet - Minascan - Token Mine Protocol MINA-

Related Articles

Back to top button