Bain Capital Ventures Meluncurkan Dana yang Berfokus Pada Crypto

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Bain Capital  Crypto senilai $560 juta saat ekosistem booms “Dana tersebut mengalami kelebihan permintaan sedikit, tetapi dalam semangat khas Bain Capital, kami mulai dengan ukuran dana yang kecil dan berencana untuk tumbuh secara dramatis dari sana,” Alex Evans, seorang mitra di Bain Capital mengatakan kepada Blockworks.

Dana crypto senilai $ 560 juta telah diluncurkan oleh manajemen aset Bain Capital, bisnis tersebut mengumumkan kepada Blockworks pada hari Selasa.

Bisnis, yang memiliki sekitar $155 miliar aset yang dikelola, meluncurkan dana crypto-native tahap awal dan lengan ventura barunya Bain Capital Crypto untuk memperoleh saham yang menjanjikan di inovator dan pembangun Web3, mitra Alex Evans mengatakan kepada Blockworks.

Proyek infrastruktur yang diinvestasikan pada cryptocurrency dan DeFi akan mendapatkan sebagian besar modal. Blockworks diinformasikan oleh Stefan Cohen, mitra pengelola di Bain Capital Crypto, bahwa tim akan mengumpulkan portofolio 30 perusahaan atau protokol baru untuk diinvestasikan di seluruh dana.

Bain Capital Crypto Memiliki Aset yang dikelola Sekitar $155 Miliar

Dana tersebut akan dikelola bersama oleh Evans dan Cohen. Untuk saat ini, tim akan berkonsentrasi untuk menempatkan modal ini ke dalam ekosistem kripto tetapi mungkin akan membuka dana di masa depan, Evans menambahkan.

“Dana itu mengalami kelebihan permintaan sedikit, tetapi dalam semangat khas Bain Capital, kami mulai dengan ukuran dana yang kecil dan berencana untuk membangun secara dramatis dari sana,” tambah Evans.

Sebagai hasil dari tujuh tahun sejarah investasi crypto perusahaan, Cohen menulis dalam sebuah posting blog, dana ini didirikan.

Bain telah berinvestasi di 14 DeFi (keuangan terdesentralisasi) dan startup infrastruktur crypto sejauh ini, termasuk platform infrastruktur B2B Zero Hash, manajemen aset ParaFi Capital, dan pemberi pinjaman crypto BlockFi. Modal awal biasanya berkisar dari $1 juta hingga $100 juta, tergantung pada tahap pengembangan usaha.

Ini juga merupakan investasi besar dalam Compound Finance, protokol suku bunga otonom yang algoritmik untuk pengembang, dan memiliki bobot voting terbesar ketiga untuk tata kelola protokol.

“Investasi crypto itu akan tetap dengan dana venturist modal mereka, kami tidak mengubah kepemilikan atau semacamnya,” tambah Cohen. Berinvestasi di perusahaan tahap awal adalah prioritas, tetapi dana tersebut juga memiliki opsi untuk membeli lebih banyak token likuid.

Cohen mengatakan tim mengharapkan crypto untuk diintegrasikan dan disematkan ke dalam tumpukan perangkat lunak konsumen dan perusahaan yang ada selama dekade berikutnya dan berencana untuk berinvestasi di perusahaan yang akan menjembatani protokol ke dalam ekosistem perangkat lunak yang mapan.

Kami berharap ekonomi kripto-asli dan layanan yang mengelilinginya berkembang dengan pesat juga, Cohen menambahkan. “Kami mulai melihat beberapa di antaranya dengan DeFi [organisasi independen terdesentralisasi] yang didirikan dan memiliki perbendaharaan, yang memanfaatkan modal dalam ekonomi kripto.

Akibatnya, kami percaya bahwa sebagai akibat dari efek bola salju, ekosistem kripto akan tumbuh dan berkembang ke arah yang baru.

Sementara banyak perusahaan telah berinvestasi dalam crypto selama bertahun-tahun, panas telah meningkat dalam 12 bulan terakhir karena penggunaan dan pertumbuhan crypto meningkat secara internasional.

Bulan lalu, perusahaan investasi berusia 50 tahun, Sequoia Capital, meluncurkan sub-dana baru senilai $500 juta hingga $600 juta yang berfokus pada token likuid dan aset digital.

Secara terpisah, perusahaan modal ventura konvensional Andreessen Horowitz, a16z, telah menggali jauh ke dalam pasar aset digital dan berencana untuk membuat dana kripto lain sekitar $4,5 miliar, lebih dari empat kali lipat ukuran dana kripto sebelumnya $2,2 miliar.

“Yang benar adalah, kami merasa bahwa dana ventura generalis tidak dapat menangani pasar ini dengan sukses,” tambah Cohen. Untuk membantu para pendiri secara efektif, kami percaya bahwa strategi yang kami ambil di sini harus diadopsi oleh perusahaan ventura generalis. “Kami senang bahwa perusahaan ventura generalis akan membawa modal ke pasar ini.”

Kesimpulan

Bain Capital Ventures Meluncurkan Dana yang berfokus pada Crypto senilai $560 juta saat Ekosistem Boom. Bain Capital memiliki sekitar $155 miliar aset yang dikelola. Tim akan mengumpulkan portofolio 30 perusahaan atau protokol baru untuk diinvestasikan di seluruh dana.

Untuk saat ini, tim akan berkonsentrasi untuk menempatkan modal ini ke dalam ekosistem crypto. Sequoia Capital telah meluncurkan sub-dana baru senilai $500 juta hingga $600 juta yang berfokus pada token likuid dan aset digital.

Andreessen Horowitz berencana untuk membuat dana crypto lain sekitar $4,5 miliar, lebih dari empat kali lipat dari dana crypto sebelumnya $2,2 miliar.

Pencarian Populer

Bain Capital Careers - Bain Capital Crypto - Bain Capital Crypto Investments - Bain Capital Crypto Portfolio- Bain Capital Infrastructure - Bain Capital Portfolio - Bain Capital Venture Fund 2021 - Bain Capital Ventures Offices - Bain Capital Ventures Performance -

Related Articles

Back to top button