Cara Investasi Bitcoin yang Aman dan Bisa Untung Besar

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Banyak investor yang mengeluh kalau investasi bitcoin nya tidak berjalan dengan lancar, tidak perlu khawatir terdapat cara investasi bitcoin yang aman dan bisa untung besar.

Investasi Cryptocurrency seperti Bitcoin menjadi lebih populer di kalangan individu yang ingin melakukan investasi di era digital. Dalam waktu singkat, kegilaan Bitcoin telah memikat banyak orang. Selain di negara lain, masyarakat Indonesia sangat cemas dengan investasi Bitcoin ini.

Harga Bitcoin di Indonesia sangat bergantung pada permintaan pasar. Pada tahun 2013, misalnya, sedikit yang diketahui tentang Bitcoin, sehingga sulit untuk menemukan pembeli. Artinya harga tiap barang hanya sekitar 13 dollar AS. Namun, pada akhir 2013, harga melonjak pesat, mencapai 1.100 dolar AS.

Tingkat pertumbuhan tahunan investasi ini melampaui 2000% pada tahun 2017. (20 kali). Ini mungkin tampak memikat, tetapi membutuhkan tingkat pengetahuan yang lebih dalam tentang investasi Bitcoin.

Terutama bagi mereka yang masih pemula, kamu harus memahami cara berinvestasi Bitcoin yang aman dan menguntungkan.

Daftar Cara Investasi Bitcoin yang Aman

Dibawah ini terdapat cara investasi bitcoin yang aman dan bisa untung besar, sebagai berikut:

1. Bergabunglah dengan Bitcoin

kamu harus memilih tempat untuk membeli bitcoin. Karena Bitcoin adalah proyek open source, tidak ada perusahaan resmi yang didedikasikan untuk penjualan mata uang digital ini. Namun, berbagai pertukaran ada untuk membantu transaksi Bitcoin. Mirip dengan pialang saham, bursa bertindak sebagai perantara bagi mereka yang ingin berinvestasi dalam mata uang kripto.

Jika kamu memutuskan untuk membeli dari suatu bursa, kamu harus menentukan dari bursa mana kamu ingin membeli. Berikut adalah dua opsi yang paling umum:

Pertukaran cryptocurrency populer Coinbase mencakup kerusakan jika terjadi pelanggaran keamanan atau transfer penipuan.

Pertukaran cryptocurrency tertua, Bitfinex dirancang untuk investor dan pemberi pinjaman berpengalaman.

2. Dapatkan Bitcoin Wallet

Saat membeli Bitcoin, koin disimpan di dompet digital. kamu dapat memperoleh dua macam dompet, yaitu “dompet panas” atau “dompet dingin”.

Pertukaran cryptocurrency atau dompet yang dioperasikan oleh penyedia layanan disebut sebagai dompet panas. Dompet panas memberi kami kemudahan karena kami dapat mengakses mata uang melalui internet atau perangkat lunak.

Dompet dingin adalah metode paling aman untuk menyimpan uang. Dompet dingin adalah perangkat keras sebenarnya yang menyimpan uang, umumnya perangkat portabel yang mirip dengan flash drive. Harga sebagian besar dompet dingin adalah antara 60 – 100 dolar AS.

3. Hubungkan Bitcoin ke rekening bank

Untuk menggunakan dompet, kamu harus terlebih dahulu menautkan rekening bank kamu ke dompet. kamu sekarang dapat membeli dan memperdagangkan koin dengan mudah. Kami juga dapat menghubungkan akun kami langsung ke akun pertukaran cryptocurrency.

4. Mulai Belanja Bitcoin

Ketika ketiga tahap selesai, kamu sudah bisa membeli Bitcoin. Bahkan jika koin tertentu bernilai puluhan ribu dolar, kamu dapat dengan mudah membeli pecahan koin tersebut di bursa. Kami mungkin mulai berinvestasi dengan nilai 25 dolar AS.

Berinvestasi dalam Bitcoin cukup berbahaya. Pastikan untuk mengevaluasi toleransi risiko kamu secara menyeluruh dan memeriksa rencana investasi kami sebelum membeli Bitcoin apa pun.

5. Kelola Investasi Bitcoin

Setelah kamu membeli bitcoin, kamu dapat langsung menggunakannya untuk transaksi online atau menyimpannya dengan harapan nilainya akan meningkat di masa mendatang.

Bertransaksi setiap hari dengan pemilik Bitcoin lainnya dengan membeli dan menjual koin mereka di bursa cryptocurrency.

Kesimpulan

Jika kamu sudah membaca artikel di atas, apakah kamu tertarik untuk mengikuti beberapa cara investasi bitcoin yang aman dan bisa untung besar yang telah kami rangkum dari berbagai sumber?

Demikian artikel mengenai Cara Investasi Bitcoin yang Aman dan Bisa Untung Besar, kami harap artikel ini dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button