Advertisement

Gabe Newell Metaverse Tangguhkan Seluruh Game Berbasis NFT

Rancakmedia.com – Setelah banyak masalah dengan game berbasis NFT di Steam Metaverse, Gabe Newell turun tangan. Akibat penipuan yang merajalela dan perilaku pengembang yang tidak bermoral, Valve harus turun tangan untuk game Steam berbasis NFT. Semua game NFT di platform tersebut dihentikan atas kebijaksanaan CEO Valve, Gabe Newell atau lebih dikenal sebagai Gabe Newell.

Mengutip situs IGN, Gaben mengambil langkah ini karena para pengembang tampaknya mengabaikan manfaat NFT dalam game. Berbagai aktivitas tidak menyenangkan dari komunitas NFT juga menyebabkan Gaben memutuskan untuk memutuskan teknologi NFT dari platform Steam.

“Banyak aktivitas ilegal dan perilaku yang dipertanyakan telah dilakukan oleh individu ini (pengembang). Para aktor semakin merusak teknologi ini.” Gaben membuat pernyataan.

Dia menyatakan bahwa pengembang licik bukanlah orang yang memiliki harapan besar untuk Valve untuk bisnis NFT di platform mereka. Keputusan ini diambil Gabe Newell Metaverse ketika terbukti game NFT di Steam ternyata menjadi metode pencucian uang dan penipuan bagi penggunanya.

Game Berbasis NFT Steam ditangguhkan Gabe Newell Metaverse

Ketika Steam memungkinkan pengembang untuk memproses transaksi melalui cryptocurrency, ada beberapa kerugian bagi konsumennya. Salah satu kekhawatirannya adalah pelanggan melihat variasi besar dalam transaksi di minggu pertama bermain. Jadi, jika seorang pemain telah membayar lebih dari Rp 6 juta pada satu permainan, NFT mereka hanya bernilai beberapa puluh ribu lebih.

Apalagi banyak developer yang melakukan rugpull dari game yang mereka garap, batasan tersebut tidak bisa diatur oleh Valve. Kasus rugpull di Steam muncul untuk mengambil sebagian dari keseluruhan transaksi tipikal di platform.

Pada kesempatan lain, dalam wawancara baru-baru ini dengan PC Gamer, Gabe Newell Metaverse telah menyatakan sudut pandangnya tentang metaverse dan kepemilikan digital.

Menurut Newell, dia tidak melihat mengapa metaverse masuk akal, bahkan jika dia tidak percaya metaverse itu sama dengan game Final Fantasy XIV. Pengguna Metaverse tampaknya mengenali arti MMO (massive multiplayer online) (massive multiplayer online).

“‘Oh, Anda dapat mendesain avatar Anda,’ kata mereka. Di Final Fantasy XIV, cobalah menjelajahi La Noscea dan menyatakan bahwa ini tidak ada sepuluh tahun yang lalu. Ini bukan konsep yang sama sekali baru “Newell membuat referensi sarkastik ke Metaverse di wawancara.

Kesimpulan

Gabe Newell Metaverse menangguhkan semua game berbasis NFT di steam. Keputusan ini diambil ketika terbukti bahwa game NFT di Steam ternyata menjadi metode pencucian uang dan penipuan bagi penggunanya.

Gabe Newell membuat referensi sarkastik ke Metaverse dalam sebuah wawancara. Menurut Newell, dia tidak melihat mengapa metaverse masuk akal.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas