Advertisement

BNI Gandeng WIR Group di Metaverse Indonesia

Rancakmedia.com – Kerja sama BNI dan WIR Group ekspansi bisnis di metaverse indonesia. Sekarang setelah ekonomi global telah menemukan Metaverse, bisnis berebut untuk mengembangkan cara untuk memanfaatkan nilai ekonomi digital yang baru ditemukan.

Salah satunya adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI), yang merupakan pionir perbankan digital di Indonesia. BNI tidak hanya akan menjadi motor penggerak dalam pengembangan Metaverse Indonesia, tetapi juga akan menciptakan lingkungan bisnis digital yang relevan di dalam Metaverse Indonesia.

Teknologi virtual, augmented, dan artificial intelligence (AI) akan digunakan oleh BNI di Metaverse Indonesia untuk memberikan cara baru bagi klien untuk terlibat dengan layanan perbankan digital mereka.

Ini mirip dengan sifat Metaverse, di mana dunia nyata dan dunia maya terhubung dengan cara yang mulus. Metaverse Indonesia akan memungkinkan BNI untuk menyediakan layanan keuangan yang menarik bagi konsumennya.

Bank BNI Masuk Metaverse Gandeng WIR Group

BNI kemudian bekerja sama dengan WIR Group dalam pengembangan layanan dalam upaya memperkenalkan perbankan digital ke Metaverse. Kemitraan ini merupakan langkah awal BNI dalam memberikan layanan keuangan di dunia yang lebih dari sekedar digital.

Direktur IT & Operasional BNI Y.B. Hariantono dan CEO & Co-Founder WIR Group Michael Budi hadir dalam penandatanganan nota kesepahaman pada Selasa (15/2/2022).

Y.B Hariantono juga menunjukkan bahwa WIR Group adalah mitra yang tepat untuk mempromosikan pengembangan BNI ke Metaverse. Hal ini dikarenakan perusahaan berbasis teknologi AR ini memiliki rekam jejak yang solid dan terkenal di seluruh dunia.

Keteguhan WIR Group dalam menciptakan Metaverse adalah hal lain yang dihargai oleh BNI. Oleh karena itu, BNI akan lebih agresif mencari mitra baru untuk bekerja sama membangun Metaverse, yang pada gilirannya akan meningkatkan kemajuan produk dan layanan perusahaan di masa depan.

Dalam hal layanan digital, BNI selalu menjadi yang terdepan. Kami tidak hanya mengikuti tren, tetapi juga membangun jagat Metaverse di Indonesia. Kami akan mengembangkan ekosistem bisnis baru di dalamnya, seperti cabang digital, barang digital, layanan baru, dan interaksi dengan klien yang terikat dengan Metaverse,” ujar Y.B Hariantono.

BNI kemudian membantu pengembangan Metaverse Indonesia yang mampu bersaing di seluruh dunia, bekerja sama dengan WIR Group. Pendanaan partainya juga diamankan oleh Y.B. Hariantono agar lingkungan komersial Metaverse dapat dibangun.

Bank BNI Buka Cabang di Metaverse

Perintis perbankan digital BNI, menurut CEO Y.B. Hariantono, juga berfokus pada pengembangan keterampilan digital untuk membantu lingkungan klien digital perusahaan yang berkembang. Dengan meningkatkan kualitas layanan perbankan digital menjadi lebih menarik, akan ada nilai tambah bagi nasabah.

Pada kesempatan yang sama, Senior Executive Vice President Digital Division BNI, Rian Eriana Kaslan mengatakan, inisiatif BNI untuk mendorong pengembangan Metaverse merupakan upaya berkelanjutan BNI untuk meningkatkan pengalaman transaksi digital nasabah.

Terlebih lagi sekarang Metaverse telah menjadi katalisator untuk mengubah kebiasaan digital demi kebiasaan fisik. Rian juga mengatakan bahwa BNI akan menggunakan avatar untuk memungkinkan nasabah berinteraksi dengan pekerja BNI serta komputer di seluruh pengalaman transaksi digital mereka.

“Selain itu, kami ingin mendirikan cabang digital di Metaverse untuk memberikan pengalaman yang khas dan tidak biasa. Layanan digital kami juga akan menjadi jauh lebih personal dan autentik,” kata Rian.

Di sisi lain, CEO & Co-Founder WIR Group Michael Budi memuji upaya BNI untuk memperluas ke Metaverse untuk merangsang penerimaan yang lebih besar dari realitas Metaverse, yang memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang luar biasa.

Michael mengatakan, pihaknya memiliki aspirasi yang besar agar hubungan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia dan nasabah BNI untuk mendapatkan layanan yang lebih besar.

Dia juga menyoroti bahwa banyak industri akan berpartisipasi dalam fase awal pertumbuhan Metaverse, seperti pariwisata digital. Lebih banyak orang dapat mengunjungi Borobudur di Metaverse berkat upaya pemerintah. Bank BNI segera buka cabang di Metaverse.

Selain itu, kemampuan Metaverse untuk menghadirkan pengalaman yang lebih real-time kepada pengguna berarti bahwa ini akan menjadi tempat baru untuk belajar. Metaverse tidak diragukan lagi akan memfasilitasi metode pengajaran baru, seperti visualisasi tiga dimensi dari struktur anatomi, seperti yang ditunjukkan Michael.

Kesimpulan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) merupakan pionir perbankan digital di Indonesia. BNI kemudian bekerja sama dengan WIR Group dalam pengembangan layanan. Kemitraan ini merupakan langkah awal BNI dalam memberikan layanan keuangan di dunia digital.

Perintis perbankan digital Indonesia BNI berfokus pada pengembangan keterampilan digital untuk membantu lingkungan klien digital perusahaan yang berkembang. Di sisi lain, CEO & Co-Founder WIR Group Michael Budi memuji upaya BNI untuk berekspansi ke Metaverse.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas