Advertisement

Bank Mandiri Mengkaji untuk Terjun ke Metaverse

Rancakmedia.com – Bank Mandiri sedang mengkaji ekspansi untuk terjun ke Metaverse. Sudah bukan rahasia lagi bahwa bank memperhatikan apa yang terjadi di metaverse. Beberapa lembaga keuangan domestik telah mengumumkan rencana untuk bergabung dengan dunia virtual.

JPMorgan Chase mengklaim sebagai bank pertama di AS yang memasuki Metaverse. Di dunia virtual Decentraland berbasis blockchain, bank telah menciptakan cabang bernama Onyx Lounge.

Menanggapi hal tersebut, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menegaskan masih melakukan penyelidikan mendalam terkait Metaverse.

“Dalam pandangan saya, kami (Bank Mandiri) harus jelas dengan use case yang tepat (deskripsi fungsional dalam suatu sistem), tidak hanya menawarkan pengalaman cabang virtual,” kata Timothy Utama, Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri kepada Kontan.co .id, Rabu (23/2).

Menurutnya, Meteverse benar-benar dapat memberikan nilai tambah yang luar biasa karena teknologinya yang kuat dalam menampilkan virtual reality dan augmented reality dalam lingkungan digital 3D.

Namun, nilai tambah terbesar hanya dapat diwujudkan jika Anda mengetahui kasus penggunaan yang tepat. Sangat penting untuk mengidentifikasi kasus penggunaan terbaik untuk metaverse teknologi kami untuk memaksimalkan nilainya bagi klien kami dan membuka prospek bisnis baru, kata Timothy.

Apakah Bank Mandiri Akan Gabung Metaverse

Sebelumnya, dua bank BUMN lagi yang menyatakan akan bergabung dengan Metaverse, yakni BRI dan BNI. WIR Group, penyedia perangkat lunak augmented reality, telah bekerja dengan keduanya.

Christine Moy, Head of Crypto and The Metaverse JPMorgan, seperti dilansir Coindesk, Rabu (17/2) mencatat, ekspansi ke metaverse dilakukan karena banyak klien bank yang tertarik mempelajari metaverse,

Selama paruh kedua tahun 2021, menurut JPMorgan’s Opportunities dalam studi Metaverse, harga rata-rata sebidang tanah virtual meningkat dari $6 pada bulan Juni menjadi $12.000 pada bulan Desember. Pengeluaran iklan game juga diperkirakan dalam penelitian ini.

Kontribusi Anda akan memperkuat kegembiraan kami untuk menawarkan konten yang sangat baik dan informatif.

Sebagai tanda terima kasih atas perhatian Anda, ada kupon gratis untuk kontribusi yang dapat digunakan untuk pembelian di Toko KONTAN.

Kesimpulan

JPMorgan Chase mengklaim sebagai bank pertama di AS yang memasuki Metaverse. Di dunia virtual Decentraland berbasis blockchain, bank telah menciptakan cabang bernama Onyx Lounge.

Dua bank BUMN lagi yang menyatakan akan bergabung dengan Metaverse, yakni BRI dan BNI. WIR Group, penyedia perangkat lunak augmented reality, telah bekerja dengan keduanya.

Related Articles

Back to top button