Advertisement

Bank BRI Masuk Metaverse dan Buka Cabang

Rancakmedia.com – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) bertujuan untuk bergabung dengan dunia maya atau metaverse. Hal ini memungkinkan BRI untuk membuka cabang di metaverse dan dapat diakses oleh siapa saja di seluruh dunia. Pekerjaan itu dilakukan dalam kemitraan dengan WIR Firm, grup perusahaan yang mengkhususkan diri dalam teknologi, terutama augmented reality (AR).

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengklaim melalui pengembangan Metaverse, pihaknya akan menyediakan virtual branch.

Nasabah bank BRI akan dapat melakukan bisnis perbankan mereka dari lokasi manapun berkat pembentukan virtual branch. Lebih lanjut ibu tersebut juga menyampaikan bahwa BRI selalu mengedepankan customer experience sekaligus mampu menjangkau populasi yang lebih besar.

“BRI secara konsisten mengedepankan customer experience dalam setiap layanan, kehadiran BRI di dunia metaverse dimaksudkan untuk menjadi perjalanan yang segar dan menyenangkan bagi klien,” kata Handayani dalam keterangannya, dilansir dari Kompas, Selasa (8/2).

“Sekaligus dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas untuk melakukan layanan transaksi digital yang berbeda dan customer service yang kuat kedepannya, baik secara online maupun on-site,” kata Handayani.

Handayani menambahkan, BRI berinisiatif untuk ambil bagian dalam metaverse di Indonesia dengan mengikuti program “Metaverse Indonesia” yang akan diperlihatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada acara G20, Oktober mendatang.

Bank BRI Metaverse

Metaverse Indonesia juga memperingati keberhasilan BRI sebagai bank pionir di Indonesia yang termasuk dalam jagad metaverse, demikian pernyataan Handayani.

Lebih lanjut Handayani mengatakan bahwa kemitraan antara BRI dan WIR Group merupakan komitmen yang tulus dari kedua organisasi untuk terus beradaptasi dengan tren digitalisasi di semua bidang kehidupan, termasuk layanan keuangan.

Proyek BRI di Metaverse Indonesia juga dapat mendorong implementasi tema G20 Indonesia,” ujar ibu satu anak ini.

Kesimpulan

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk bertujuan untuk bergabung dengan dunia maya atau metaverse. Hal ini memungkinkan BRI untuk membuka cabang di metaverse dan dapat diakses oleh siapa saja di seluruh dunia.

Nasabah akan dapat melakukan bisnis perbankan mereka dari lokasi manapun berkat pendirian cabang virtual. Pekerjaan itu dilakukan dalam kemitraan dengan WIR Firm, sebuah grup perusahaan yang berspesialisasi dalam augmented reality (AR).

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas