Bank BNI Segera Buka Cabang di Metaverse

Lutfi

Bank BNI Segera Buka Cabang di Metaverse
Bank BNI Segera Buka Cabang di Metaverse

Rancakmedia.com – PT Bank Negara Indonesia (BNI) bakal buka cabang di Metaverse. Saat ini sedang menciptakan sistem augmented reality dalam kemitraan dengan perusahaan teknologi, WIR Group.

BNI di Metaverse: BNI telah menandatangani nota kesepahaman untuk membentuk mekanisme pembukaan cabang di Metaverse. Selasa (15/2/2022) lalu, BNI dan WIR Group menandatangani nota kesepahaman.

“Kami melihat semua orang di dunia berbondong-bondong ke sana, termasuk BNI,” kata Direktur IT dan Operasi BNI Y.B. Hariantono.

Metaverse akan menjadi rumah bagi proyek-proyek virtual, augmented, dan artificial intelligence (AI) BNI, menurut perusahaan.

Pelanggan diharapkan memiliki pengalaman perbankan digital yang baru di masa depan. Selain itu, juga akan ada item baru yang ditawarkan BNI di Metaverse.

Namun, BNI belum mengatakan apa pun tentang produk baru yang diharapkan untuk diperkenalkan di Metaverse.

“Kami akan mengembangkan lingkungan bisnis baru di dalamnya, seperti cabang digital, barang digital, layanan baru dan interaksi dengan konsumen,” kata Hariantono. (alg)

BNI Buka Cabang di Metaverse, Stafnya Avatar!

BNI akan menemukan kembali pengalaman transaksi klien, tidak hanya berurusan dengan komputer, pekerja BNI juga akan mengambil bentuk avatar.

Menurutnya, metaverse akan mempengaruhi banyak hal dalam aktivitas perbankan di masa depan. Alih-alih datang ke kantor cabang BNI dan bertransaksi secara fisik, kini transaksi bisa dilakukan secara metaverse berkat keberadaan kantor cabang virtual.

Anggota komunitas tidak hanya melihat data dari gadget, mereka juga mengalaminya. Menggunakan avatar atau bahkan kantor cabang virtual, masyarakat umum, menurut dia, seolah bertatap muka dengan pekerja bank.

BNI ingin para konsumennya bisa saling berkomunikasi melalui metaverse. “Baik itu penjelasan terkait barang atau keluhan kesulitan, orang merasakannya sendiri, dan menghadapinya, padahal itu hanya terjadi secara online,” kata Eriana saat konferensi pers virtual, Selasa (16/2/2022).

Kesimpulan

BNI telah menandatangani nota kesepahaman untuk membentuk mekanisme pembukaan cabang di Metaverse. Metaverse akan menjadi rumah bagi proyek-proyek virtual, augmented, dan artificial intelligence (AI) BNI.

Alih-alih datang ke kantor cabang BNI dan bertransaksi secara fisik, kini transaksi bisa dilakukan secara metaverse berkat keberadaan kantor cabang virtual. Pekerja BNI juga akan mengambil bentuk avatar.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.