Advertisement

JPMorgan Mengklaim Menjadi Bank Pertama Di Metaverse

Rancakmedia.com – RanBank of the United States JPMorgan mengklaim sebagai Bank pertama di dunia yang terjun ke metaverse. JPMorgan mendirikan kantor cabangnya di Decentraland, lingkungan virtual berbasis blockchain.

Layanan perbankan berbasis Ethereum JPMorgan, Onyx, mengilhami nama kantor virtual. Metaverse adalah sesuatu yang membuat banyak klien kami penasaran, menurut Kepala Crypto And The Metaverse JPMorgan, Christine Moy.

JPMorgan juga menghasilkan penelitian berjudul ‘Opportunities in the metaverse. Tercatat, rata-rata harga sebidang tanah virtual naik dua kali lipat selama paruh kedua tahun 2021, dari US$6 ribu (sekitar Rp85,9 juta) di bulan Juni menjadi US$12.000 (sekitar Rp171,9 juta) di bulan Desember.

“Hari ini, pasar properti real estat virtual mulai menyusup ke layanan serupa di dunia nyata, dari pinjaman hingga perjanjian sewa,” kata JPMorgan dalam surat kabar tersebut.

JPMorgan menyadari pentingnya memiliki lembaga keuangan yang memungkinkan perdagangan aset kripto di beberapa platform, termasuk metaverse, karena minat dalam adopsi blockchain berkembang di seluruh dunia.

Di daerah lain, sejak Januari raksasa elektronik Samsung juga telah mendirikan cabangnya di Decentraland. Dari ranah pemerintahan, Barbados, sebuah negara di Kepulauan Karibia, bahkan telah menampilkan kedutaan besarnya di dunia maya sejak November tahun lalu.

JPMorgan Menjadi Bank Pertama Di Metaverse

JPMorgan bergabung dengan metaverse dan menjadi bank pertama yang menciptakan ruang virtual di Decentraland berbasis blockchain. Di sana, pengguna dapat memperoleh sebidang tanah dalam bentuk NFT dan bertransaksi menggunakan cryptocurrency yang didukung oleh jaringan Ethereum.

Sistem pembayaran blockchain in-house JPMorgan telah diberi nama “Onyx Lounge,” menurut laporan bank. Organisasi ini juga membahas jenis kemungkinan bisnis yang dapat ditemukan di Metaverse. JPMorgan memasuki Metaverse dengan virtual Decentraland simak dalam artikel berikut ini.

Pada bulan Januari, raksasa elektronik Samsung meresmikan tokonya di New York di Decentraland. Tidak hanya itu, pada bulan November, Barbados juga mendirikan kedutaan metaverse di Decentraland.

Harga rata-rata tanah virtual telah meningkat empat kali lipat dari $6.000 pada Juni 2021 menjadi $12.000 pada Desember 2021. Sandbox, Somnium Space, dan Cryptovoxels semuanya terpengaruh, begitu pula Decentraland dan The Sandbox.

Kesimpulan

JPMorgan Chase mengklaim sebagai bank pertama di dunia yang terjun ke metaverse. Kantor virtual bank terletak di Decentraland, lingkungan virtual berbasis blockchain.

Pengguna dapat memperoleh sebidang tanah dalam bentuk NFT dan bertransaksi menggunakan cryptocurrency yang didukung oleh jaringan Ether. Harga rata-rata sebidang tanah virtual telah meningkat empat kali lipat dari $6.000 pada Juni 2021 menjadi $12.000 pada Desember 2021.

Related Articles

Back to top button