Advertisement

Harga Crypto Bitcoin dan Ethereum Semakin Meningkat

Rancakmedia.com – Harga Crypto hari ini telah naik meskipun proporsinya kecil. Seperti harga crypto Bitcoin yang terus melonjak tinggi, simak penjelasannya dalam artikel ini.

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Ascustombi menyatakan, “Bitcoin, Etherium, dan Crypto dengan kapitalisasi pasar besar, dan lainnya, menguat dalam perdagangan hari ini.”

Menurut Ibrahim, pada perdagangan Jumat (21/1), Etherium diperkirakan akan bervariasi. Namun, menguat di area USD 3.100.50 – USD 3.210.50 per koin.

Dia mengklaim pertumbuhan di pasar crypto terjadi setelah publikasi hasil keuangan beragam perusahaan AS dan sesuai dengan sikap investor yang mengikuti imbal hasil obligasi pemerintah (Treasury). Pengetatan kebijakan moneter Federal Reserve AS juga disebut-sebut olehnya.

Menurut dia, The Fed akan bertemu minggu depan dan kemungkinan akan memberikan klarifikasi, serta informasi tentang kesimpulan yang diantisipasi dari pelonggaran kuantitatif pada bulan Maret.

Sementara itu, Manajer Humas Protokol Litedex David Saragih, mengklaim bahwa pasar kripto akan terus melambat selama keadaan makroekonomi global masih bergejolak dan mengarah pada hal yang tidak menguntungkan.

Daya beli investor dan kesediaan mereka untuk memasukkan uang ke dalam aset berisiko tinggi seperti saham dan mata uang kripto dapat dipengaruhi secara negatif oleh inflasi, menurut David.

Harga Crypto Bitcoin dan Ethereum Terus Melonjak

Aset Crypto seperti bitcoin dan ethereum semakin menguat mulai hari ini, Sabtu (5/2/2022). Pada saat penulisan, menurut Coinmarketcap.com, banyak cryptocurrency meningkat nilainya, termasuk Bitcoin, Binance Exchange, ethereum, terra, dogecoin, sol, dan polkadot.

Sementara itu, nilai mata uang kripto Tether (USDT) dan USD COIN (USDC) turun. Hari ini, harga BTC melonjak 11,56 persen menjadi Rp 598,3 juta ($41.609 pada tingkat konversi hari ini Rp 14.380 per dolar AS), sementara ETH juga naik 11,13 persen menjadi US$2.989 (Rp 42,9 juta) dengan harga tukar hari ini.

Tak hanya itu, harga BNB juga melonjak 7,6 persen menjadi 399 dollar AS atau Rp. 5,7 juta. Selain itu, nilai SOL meningkat 10,6% menjadi $112,02 USD, sedangkan nilai LUNA meningkat 6,9% menjadi $54.3 USD.

Harga DOT kemudian meningkat sebesar 8,8% menjadi $20,4 dolar AS, sedangkan harga DOGE meningkat sebesar 7,05% menjadi $0,147 dolar AS. Sedangkan USDT terdepresiasi dari level 0,02 persen ke level 1 dolar AS.

USDC turun dari satu dolar 0,06 menjadi 0,9 dolar AS, mencerminkan penurunan USDT. Harap dicatat, USDT dan USDC adalah koin stabil atau jenis mata uang kripto yang dikembangkan untuk memberikan harga paling stabil terhadap dolar AS.

Namun, gainer tertinggi hari ini adalah Bird Token (BIRD) yang melonjak 837,1 persen, diikuti MetaPay (METAPAY) yang melesat 204,1 persen dan terakhir PAPPAY dengan dorongan 515,6 persen.

Hari ini beberapa cryptocurrency mengalami penurunan yaitu Dogecolony (DOGECO) yang turun 81,14 persen, disusul NinjaFloki (NJF) yang turun 78,14 persen, dan Bit Financial BFC yang turun 70,6 persen.

Jadi, sekarang setelah kamu membaca ini, apakah menurut kamu berinvestasi dalam mata uang kripto seperti bitcoin dan ethereum bisa menjadi ide yang bagus? Cara mining Bitcoin dan Cryptocurrency lainnya di rumah.

Kesimpulan

Aset Crypto seperti bitcoin dan ethereum semakin menguat mulai hari ini, Sabtu (5/2/2022). Banyak cryptocurrency meningkat nilainya, termasuk Bitcoin, Binance Exchange, ethereum, terra, dogecoin, sol, dan polkadot.

Manajer Hubungan Masyarakat Protokol Litedex David Saragih mengklaim bahwa pasar crypto akan terus melambat selama keadaan makroekonomi global tetap bergejolak.

Harga BTC melonjak 11,56 persen menjadi Rp 598,3 juta ($41.609 pada tingkat konversi hari ini Rp 14.380 per dolar AS), sementara ETH naik 11,13 persen menjadi US$2.989 (Rp 42,9 juta). Sementara itu, nilai mata uang kripto Tether (USDT) dan USD COIN (USDC) turun.

Tombol kembali ke atas