Elon Musk Menerima Cryptocurrency Harga Dogecoin Berfluktuasi

Lutfi

Elon Musk Menerima Cryptocurrency Harga Dogecoin Berfluktuasi
Elon Musk Menerima Cryptocurrency Harga Dogecoin Berfluktuasi

Rancakmedia.com – Harga Dogecoin berfluktuasi ketika Elon Musk mengumumkan bahwa Tesla sekarang menggunakan cryptocurrency sebagai pembayaran. Berita Tesla untuk menerima Dogecoin sebagai pembayaran telah membuat harga cryptocurrency anjlok sekali lagi.

Pada 14 Januari, CEO dan miliarder Tesla Elon Musk mengungkapkan bahwa pakaian Tesla sekarang tersedia untuk dibeli dengan Dogecoin.

Setelah pertama kali menunjukkan bahwa Tesla akan “melihat cara kerjanya,” pada 14 Desember 2021, ia melanjutkan untuk berbagi berita dengan Tesla lainnya.

Sekarang, Dogecoin dapat digunakan untuk membeli barang-barang tertentu, seperti Cyberquad for Kids seharga 12.020 Doge, atau sekitar £1499,80, Giga Texas Belt Buckle (835 Doge, sekitar £104,19) dan Cyberwhistle (300 Doge, sekitar £37,43 ).

Mengikuti Tweet Elon Harga Dogecoin Berfluktuasi

Tetapi pada hari Senin (17 Januari), itu menghapus sekitar 6 persen dari keuntungannya. Ini kemungkinan karena investor menjual saham mereka untuk mendapatkan keuntungan ketika mereka menyaksikan koin tumbuh.

Apa itu Dogecoin dan Kenapa Harga Dogecoin Berfluktuasi

Dogecoin adalah koin meme yang terinspirasi oleh koin lelucon lain. Koin Shiba Inu dirilis untuk menghormati meme ‘doge’ yang ikonik dari ras Jepang.

Alternatif lucu untuk Bitcoin, uang sumber terbuka ini dirancang oleh Billy Markus dan Jackson Palmer pada tahun 2013.

Doge, berbeda dengan Bitcoin, tidak memberlakukan batasan jumlah koin yang boleh ditambang. Akibatnya, tidak ada batasan jumlah yang dapat dibeli, dijual, atau diperdagangkan.

Saat ini, koin tersebut sebagian besar digunakan untuk memberi tip kepada penulis di Reddit atau Twitter untuk memberi mereka imbalan atas konten media sosial yang hebat.

Itu dapat dibeli melalui semua pertukaran crypto besar, seperti Robinhood, Binance dan Kraken.

Pada saat penulisan, nilai Dogecoin adalah £0,12, naik dari £0,10 pada 10 Januari, tetapi tertinggal dari lompatan £0,16 setelah tweet Musk tentang Tesla yang menerimanya untuk hal-hal tertentu.

Harga Dogecoin berfluktuasi dari level tertinggi sepanjang masa di £.053 pada Mei 2021, tetapi koin tersebut masih mengalami kenaikan luar biasa 1.768,33 persen selama setahun terakhir.

Mengingat dukungan baru-baru ini dari Musk – yang dukungannya (atau kurangnya dukungan) telah terbukti memengaruhi harga Dogecoin berfluktuasi, meskipun hanya dalam jangka pendek – Dogecoin mungkin berada di jalurnya untuk mencapai ambang $1 yang diinginkan.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.