5 Cara Mudah Memasarkan Karya Seni Lewat NFT

Lutfi

5 Cara Mudah Memasarkan Karya Seni Lewat NFT
5 Cara Mudah Memasarkan Karya Seni Lewat NFT

Kirimkan Karya di Pasar NFT

Anda dapat mengirimkan karya Anda dalam bentuk NFT ke OpenSea, berikut tutorialnya:

  • Akses OpenSea dengan dompet Metamask Anda dan lengkapi profil Anda, serta persyaratan tambahan apa pun.
  • Kirim pada ‘Buat’ di OpenSea dan kemudian pilih NFT dari menu kembali ke bawah. Kemudian klik ‘Buat’ di bawah ‘Buat Koleksi Baru’.
  • Anda akan mendapatkan email konfirmasi saat memberi nama koleksi deskripsi dan mengklik Simpan. Untuk membuat NFT, Anda dapat mengklik ‘Tambah Item Baru’ di bawah ‘Koleksi’;
  • Setelah itu, lengkapi sisa formulir untuk mengirimkan karya seni Anda.
  • Klik ‘Buat’ untuk memulai transaksi dan kemudian berikan persetujuan Anda melalui Metamask.
  • Selanjutnya, kembali ke Edit dari halaman Koleksi dan aktifkan opsi untuk mengirimkan karya Anda untuk evaluasi dan persetujuan dari OpenSea;
  • Setelah disetujui, NFT Anda akan memiliki tag Koleksi yang disetujui saat muncul di daftar OpenSea;
  • Untuk menjual karya Anda, klik tautan “jual” di sebelah tautan item.
  • Untuk membuat sebuah karya, Anda harus terlebih dahulu memutuskan harga dan kemudian mengikuti serangkaian pedoman.
  • Setelah transaksi disetujui, hak non-eksklusif untuk menggunakan (NFT) karya Anda akan dapat diakses oleh publik.

Promosikan Karyamu

Jika Anda memasarkan karya seni NFT di OpenSea, OpenSea biasanya ingin Anda mengirimkan sejumlah media sosial yang Anda miliki.

Setelah itu, Anda dapat membagikan karya Anda dalam bentuk NFT kepada publik setidaknya satu kali. Buat pengumuman publik bahwa karya Anda telah diterima oleh NFT.

Cara Menjual Karya Seni NFT

Cari tahu cara menjual NFT di OpenSea dengan mudah, memasuki dunia Metaverse, NFT menjadi tren baru saat ini. Di dunia ini, Anda dapat menjual apa saja secara online mulai dari karya kreatif hingga tujuan digital.

Kesimpulan:

Berikut adalah lima cara mudah memasarkan karya seni NFT. Langkah selanjutnya adalah merakit sebuah karya seni yang dapat menampung tidak lebih dari 100 megabyte.

Kirim pada ‘Buat’ di OpenSea dan kemudian pilih NFT dari menu kembali ke bawah. Untuk membuat NFT, Anda harus terlebih dahulu memutuskan harga dan kemudian mengikuti serangkaian pedoman.

Setelah disetujui, NFT Anda akan memiliki tag Koleksi yang disetujui saat muncul di daftar OpenSea. Untuk menjual karya Anda, klik tautan “jual” di sebelah tautan item.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.