Advertisement

Kekuatan Jaringan Bitcoin Merosot Karena Tindakan Keras Kazakhstan

Serang Bisnis Pertambangan Crypto

Harga Bitcoin tidak selalu mendapat keuntungan dari penurunan hashrate. Bitcoin anjlok di bawah $ 43.000 pada hari Kamis, menyentuh posisi terendah multi-bulan karena permintaan investor untuk aset berisiko menurun karena Federal Reserve AS condong ke arah tindakan kebijakan yang lebih agresif.

Semakin banyak penambang di jaringan, semakin besar jumlah daya komputasi yang diperlukan untuk menambang bitcoin baru.

Penurunan hashrate jaringan karena penambang meninggalkan jaringan secara teoritis membuat pembuatan mata uang lebih sederhana bagi mereka yang tetap tinggal.

Untuk mendekarbonisasi ekonomi, pertanian penambangan kripto Kazakhstan mengandalkan pembangkit listrik tenaga batu bara tua, yang, bersama dengan tambang batu bara terdekat dan seluruh kota yang dikembangkan di sekitarnya, merupakan masalah besar yang harus dikelola oleh pemerintah negara itu.

Pemerintah Kazakh mengatakan tahun lalu mereka ingin menindak terlebih dahulu penambang “abu-abu” yang tidak terdaftar yang menurutnya mungkin menghabiskan daya dua kali lebih banyak daripada yang “putih” atau yang terdaftar penuh.

Diperkirakan daya 1,2 GWt digunakan tahun lalu oleh penambangan “abu-abu”, yang, bersama dengan 600 MWt yang digunakan oleh penambang “putih”, menyumbang sekitar 8 persen dari keseluruhan kapasitas pembangkit Kazakhstan. Demonstrasi anti kenaikan harga bahan bakar di barat negara itu memicu pemberontakan negara itu.

Kesimpulan:

Kazakhstan mengambil alih AS sebagai pusat penambangan bitcoin terbesar kedua di dunia tahun lalu, menurut perkiraan baru. Kazakhstan menyumbang 18 persen dari “hashrate” di seluruh dunia – bahasa gaul crypto untuk jumlah daya komputasi yang digunakan oleh komputer yang terhubung ke jaringan bitcoin.

Hashrate di kumpulan penambangan crypto terkemuka turun 14% pada 1215 GMT pada hari Kamis dari levelnya pada akhir Selasa.

Semakin banyak penambang di jaringan, semakin besar jumlah daya komputasi yang diperlukan untuk menambang bitcoin baru. Penurunan hashrate jaringan secara teoritis membuat pembuatan mata uang lebih sederhana bagi mereka yang tetap tinggal.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Laman sebelumnya 1 2
Tombol kembali ke atas