Apa Yang dimaksud dengan Crypto Mining Rig

Rancakmedia.com – Apa itu Crypto Mining Rig? berapa keuntungan yang kamu dapatkan? Jawaban atas pertanyaan, “Apa itu rig penambangan kripto?” Berapa banyak uang yang dapat Anda hasilkan dengan pengaturan penambangan Crypto?

Ungkapan “rig penambangan kripto” digunakan di dunia cryptocurrency, tetapi apa sebenarnya rig penambangan kripto itu?

Nama “mining” sendiri menyinggung konsep mining dan mining crypto atau penambangan kripto merupakan salah satu sarana untuk mendapatkan kripto, misalnya Bitcoin yang merupakan uang kripto paling terkemuka di dunia.

Penambangan Bitcoin dilakukan dengan menggunakan perangkat keras komputer khusus untuk menyelesaikan algoritma atau perhitungan matematis dari transaksi Bitcoin yang diselesaikan oleh penambang yang biasanya disebut penambang.

Proses Penting Crypto Mining Rig

Proses Penting Crypto Mining Rig

Berbagai macam rig penambangan kripto sekarang dijual di situs web marketplace, dengan biaya mulai dari yang mahal hingga yang mahal.

Kisaran harga untuk rig penambangan kripto ini dimulai dari paket hemat biaya sekitar Rp. 2 juta hingga lebih dari Rp. 100 juta, tergantung ketelitian partisi.

Saat proses penambangan meningkat dan spesifikasi rig penambangan kripto menjadi lebih teliti dan dapat diandalkan, harga rig naik.

Bahkan beberapa vendor crypto mining rig di marketplace berani membuat klaim yang menggiurkan, misalnya penghasilan bulanan dari crypto mining rig seharga Rp 32 juta bisa jadi dapat Rp 2 – Rp 3 juta per bulan.

🔥TRENDING:  Prediksi Penurunan Harga Bitcoin Hanya Sementara dan Akan Naik Dalam Waktu Dekat

Alih-alih membeli perangkat keras komputasi yang mahal, penambang dapat menyewanya dari pihak ketiga dan menambang melalui penambangan awan, yang merupakan alternatif lain untuk rig penambangan kripto tradisional.

Rig penambangan crypto semacam itu sering ditempatkan di tempat-tempat di mana daya murah dapat diakses, dan lingkungannya lebih dingin.

Mereka yang tidak ingin tangan mereka kotor dengan penambangan tetapi masih menginginkan sepotong kue kripto mungkin mendapat manfaat dari penambangan awan.

Proses penambangan kripto adalah proses memanfaatkan kekuatan komputasi untuk memverifikasi transaksi yang dimulai pengguna.

Penambang yang berpartisipasi dalam proses validasi ini dihargai dalam cryptocurrency asli yang dibuat oleh blockchain mereka yang berbeda.

Teknik proof-of-work digunakan di blockchain asli, seperti Bitcoin dan Ethereum 1.0, yang membutuhkan kekuatan pemrosesan komputer untuk menyelesaikan persamaan matematika yang rumit dan mendekripsi data.

Investasi Crypto Mining Rig

Ini menuntut investasi besar dalam perangkat keras dan tenaga listrik untuk menjaga operasi tetap stabil.

Untuk meningkatkan proses penambangan, para penambang mulai melakukan outsourcing proses otentikasi transaksi untuk meringankan beban keuangan yang signifikan.

Di sinilah komputasi awan masuk. Sistem Proof-of-work (PoW) adalah satu-satunya yang membutuhkan banyak daya komputasi, oleh karena itu penambangan awan tidak berlaku untuk mereka.

Namun, blockchain yang lebih baru seperti Ethereum 2.0, Polygon, dll. telah beralih ke metode penambangan yang lebih hemat energi yang disebut mekanisme proof-of-stake.

🔥TRENDING:  Apa Yang dimaksud Dengan Inflation Hedging Coin IHC

Dalam hal ini, penambangan juga disebut sebagai validator dan perlu menjanjikan cryptocurrency untuk memelihara jaringan blockchain daripada melakukan kekuatan komputasi.

Proses di mana koin baru diproduksi dikenal sebagai penambangan cryptocurrency. Dalam kasus Bitcoin, misalnya, penambang mengotentikasi transaksi di blockchain dan diberi imbalan dengan Bitcoin sebagai imbalan atas pekerjaan mereka.

Membuat Penambangan Ethereum

Tapi Bitcoin bukan satu-satunya cryptocurrency yang bisa ditambang. Ethereum dan Litecoin, dua cryptocurrency paling populer, keduanya dapat ditambang.

Tidak semudah hanya menyalakan komputer Anda jika Anda ingin menghasilkan uang dengan menambang cryptocurrency.

Meskipun menambang mungkin relatif mudah pada hari-hari awal kripto, itu telah menjadi industri yang sangat kompetitif. Komponen yang dibutuhkan untuk membuat Mining RIg Ethereum.

Pencarian Populer

Asic Mining Rig Ethereum - Mining Rig Ethereum Calculator - Mining Rig Ethereum Buy - Mining Rig Ethereum 2021 - Mining Rig Ethereum 2020 - How To Setup A Mining Rig Ethereum - Crypto Mining Rig Ethereum- Best Mining Rig Ethereum - Best Crypto Mining Rig Ethereum - Mining Rig Ethereum Classic -
1 2Next page
Back to top button