Adidas Langsung Luncurkan Koleksi NFT Baru

Lutfi

Adidas Langsung Luncurkan Koleksi NFT Baru
Adidas Langsung Luncurkan Koleksi NFT Baru

Persaingan NFT Terbaru Adidas Dengan Nike

Sementara rencana adidas untuk pindah ke Metaverse sangat mengagumkan, merek tersebut tampaknya siap menghadapi persaingan dari saingannya, Nike.

Ya, akuisisi Nike terhadap produsen sepatu virtual RTFKT tampaknya menjadi langkah berani ke Metaverse (baca: artefak).

Terlepas dari kenyataan bahwa pembelian RTFKT oleh Nike menarik banyak minat, perusahaan tersebut tidak mau memberikan informasi lebih lanjut tentang kesepakatan tersebut.

Sementara itu, RTFKT menawarkan NFT yang merupakan aset virtual terverifikasi yang menggunakan teknologi blockchain yang sama dengan cryptocurrency.

“Pembelian ini merupakan langkah lain yang mempercepat transformasi digital Nike dan memungkinkan kami untuk melayani atlet dan seniman dalam hubungan olahraga, kreativitas, permainan, dan budaya,” kata CEO Nike John Donahoe.

RTFKT, dibuat tahun lalu, memanfaatkan kesamaan antara sepatu kets dan NFT. Kedua artefak ini banyak dihargai oleh banyak orang sebagai kolektor.

Pada bulan Maret, RTFKT tampaknya menjual 600 pasang sepatu kets asli seharga $3,1 juta. Namun, RTFKT juga mendorong versi koleksi NFT baru dari sepatu kets yang dijual secara independen.

“Kami sangat ingin menciptakan merek kami yang sepenuhnya berkembang di metaverse,” kata salah satu pendiri RTFKT Benoit Pagotto dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Nike.

Di satu sisi, Nike juga meluncurkan “Nikeland”, etalase virtual di platform game Roblox, di mana pengunjung dapat mendandani avatar mereka dengan pakaian Nike.

Adidas akhirnya bergabung dengan ranah NFT. Jumat (17/12) merupakan debut resmi dari koleksi NFT ‘Into the Metaverse’ oleh perusahaan. Pelanggan NFT akan mendapatkan akses ke klub penggemar adidas original yang sangat eksklusif.

Kesimpulan:

Debut koleksi NFT baru Adidas di Metaverse merupakan hasil kerjasama dengan Bored Ape Yacht Club, gmoney, dan PUNKS Comic. 30.000 NFT terjual seketika pada penjualan yang menghasilkan 23 juta dolar AS atau lebih dari Rp 330 miliar. Nike telah membeli produsen sepatu virtual RTFKT, anak perusahaan adidas.

NFT adalah aset virtual terverifikasi yang menggunakan teknologi blockchain yang sama dengan cryptocurrency. Nike juga meluncurkan “Nikeland”, etalase virtual di Roblox di mana pengunjung dapat mendandani avatar mereka dengan pakaian Nike.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.