Advertisement

Apa Yang dimaksud Dengan Yearn Finance YFI

Rancakmedia.com – Yearn Finance YFI adalah kumpulan protokol berbasis Ethereum yang memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan keuntungan aset kripto mereka melalui pinjaman dan perdagangan.

Salah satu dari sejumlah inisiatif keuangan terdesentralisasi (DeFi) baru, yearn.finance memberikan layanannya hanya menggunakan kode, mengurangi kebutuhan akan perantara keuangan seperti bank atau kustodian. Untuk mencapai ini, ia telah membentuk sistem penghargaan otomatis di sekitar koin YFI-nya.

Platform Yearn Finance YFI

  • APY tabel data yang menggambarkan suku bunga di berbagai protokol pinjaman.
  • Earn yang menunjukkan tingkat bunga terbesar yang dapat diperoleh pengguna dengan meminjamkan aset.
  • Vaults kumpulan teknik investasi yang bertujuan untuk mendapatkan hasil maksimal dari usaha DeFi lainnya.
  • Zap yang mengemas banyak transaksi dalam satu klik, menghemat pengeluaran dan tenaga.

Pengguna mendapatkan token YFI dengan mengunci mata uang kripto dalam kontrak yearn.finance yang beroperasi pada platform perdagangan Balancer dan Curve DeFi, menggunakan platform yearn.finance.

Yearn.finance memanfaatkan proses yang dikenal sebagai “hasil pertanian”, di mana pengguna mengunci aset bitcoin dalam protokol DeFi untuk mendapatkan mata uang kripto tambahan. Semakin banyak aset yang dikunci pengguna di suatu platform, semakin banyak token yang diberikan oleh protokol.

Platform Yearn Finance YFI

Pada bulan pertama keberadaannya, platform yearn.finance mengumpulkan aset sekitar $800 juta, menjadikannya salah satu inisiatif DeFi yang tumbuh paling cepat hingga saat ini.

Bagaimana Cara Kerja Yearn Finance YFI

Yearn Finance YFI adalah protokol yang dimaksudkan untuk menyebarkan kontrak ke blockchain Ethereum serta pertukaran terdesentralisasi lainnya yang beroperasi di dalamnya, seperti Balancer dan Curve.

Dalam pendekatan ini, pengguna percaya bahwa kontrak YFI, serta kontrak terkait di Balancer dan Curve, akan diterapkan di Ethereum untuk melakukan layanan yang disebutkan.

Pinjaman dan Perdagangan

Sebagian besar penawaran yearn.finance Earn, Zap, dan APY berupaya agar pengguna dapat meminjamkan atau menukar bitcoin mereka.

Earn adalah teknik bagi pengguna untuk menerima suku bunga pinjaman terbaik, dan bekerja dengan memindai beberapa protokol pinjaman, seperti Aave atau Compound, untuk menemukan tarif terbaik.

Pengguna kemudian dapat mendepositokan DAI, USDC, USDT, TUSD atau sUSD mereka pada platform yearn.finance untuk mendapatkan suku bunga tersebut.

Demikian juga, Zap memungkinkan pengguna untuk mencapai banyak investasi dengan satu klik. Misalnya, pengguna dapat menukar DAI dengan yCRV (cryptocurrency DeFi lainnya) dalam satu klik, dibandingkan dengan tiga langkah di platform yearn.finance dan Curve.

Hemat Biaya Peluang dan Biaya Transaksi

APY (yang merupakan singkatan dari persentase hasil tahunan) mencari di seluruh protokol pinjaman yang digunakan Earn, dan menawarkan perkiraan kepada pengguna berapa banyak bunga yang mungkin mereka antisipasi untuk diperoleh, setiap tahun, untuk jumlah dana tertentu.

1 2Laman berikutnya
Tombol kembali ke atas