Advertisement

Aset Kripto Yearn Finance YFI Tembus Rp 1 Miliar

Rancakmedia.comHarga aset kripto tahun ini Yearn Finance YFI menjadi aset kripto pertama yang menembus harga Rp 1 miliar. Harga YFI yang merupakan mata uang alternatif (altcoin) bahkan melebihi aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, bitcoin.

Dikutip dari Coingecko, harga YFI berada di kisaran US$73.429 per chip atau sekitar Rp. 1,04 miliar. Nilai tersebut menguat 15,8 persen dibandingkan perdagangan pada waktu yang sama hari sebelumnya.

Dalam sepekan terakhir, harga YFI menguat 18,9 persen, sedangkan dalam sebulan terakhir menguat 49,1 persen. YFI saat ini memiliki nilai pasar $2,65 miliar USD, menempati peringkat ke-59 dalam daftar aset kripto berdasarkan kapitalisasi pasar.

Jadi Apa Sebenarnya Yearn Finance YFI Itu?

Dilansir dari Coinecko Selasa (18/5/2021), YFI merupakan aset kripto yang masuk dalam kategori token tata kelola. Token tata kelola itu sendiri adalah aset kripto yang melambangkan kekuatan pemungutan suara atau pemilihan umum di perusahaan blockchain.

Jadi Apa Sebenarnya Yearn Finance YFI Itu

Dalam contoh ini, Yearn Finance YFI adalah token tata kelola untuk sistem Yearn Finance. Token ini dapat digunakan untuk memilih dan menerima aliran dana dari biaya yang dikumpulkan oleh pihak protokol. Ekosistem yearn.finance didasarkan pada infrastruktur blockchain Ethereum.

Belajar Yearn Finance YFI

Yearn Finance didirikan oleh Andre Cronje. Dia adalah pengembang atau pengembang sistem keuangan terdesentralisasi (DeFi) independen. Inisiatif Yearn Finance dimulai pada Januari 2021, menurut Coindesk. Pria asal Afrika Selatan ini pernah menjadi pengacara yang kemudian tertarik dengan bisnis teknologi.

Dia mulai tertarik pada blockchain pada tahun 2016 dan mulai merancang program untuk memindahkan dananya dari satu platform ke platform lain yang memberikan keuntungan maksimal. Program ini kemudian dibuat bersama Cirve Finance dan Aave, dua sistem DeFi, yang akhirnya dimatangkan menjadi yearn.finance.

Saat itu, Cronje memindahkan dananya dari platform dYdX, AAVE, dan Compound secara otomatis. Saat ini, jumlah token yang dapat diakses di pasar aset kripto adalah 36.000 koin dari total 36.700 token yang tersedia.

Untuk dapat menerima koin ini, Anda dapat membelinya menggunakan situs perdagangan aset kripto. Di Indonesia, koin tersebut dapat Anda terima melalui situs salah satunya Indodax.

Kesimpulan:

YFI menjadi aset kripto pertama yang menembus harga Rp 1 miliar. YFI saat ini memiliki nilai pasar $2,65 miliar USD, menempati peringkat ke-59 dalam daftar aset kripto berdasarkan kapitalisasi pasar. Token dapat digunakan untuk memilih dan menerima aliran dana dari biaya yang dikumpulkan oleh pihak protokol.

Related Articles

Back to top button