Advertisement

Pengertian dan Kaitannya Metaverse NFT, Bitcoin dan Facebook

Rancakmedia.com – Metaverse itu apa? Lihat pengetahuan dan kaitannya metaverse NFT, Facebook, bitcoin, dan prospeknya di masa depan, simak artikel berikut ini.

Metaverse adalah istilah yang dipopulerkan oleh pencipta Facebook, Mark Zuckerberg belakangan ini. ‘Metaverse’ terdiri dari istilah ‘Meta’ (berarti “melampaui”) dan ‘Universe’ (berarti “semesta”).

Metaverse adalah istilah yang mengacu pada lingkungan dunia maya bersama yang dapat dimasuki orang melalui internet.

Istilah ini mungkin berlaku untuk dunia digital yang dibuat lebih hidup dengan penggunaan virtual reality (VR) atau augmented reality (AR).

Beberapa orang juga menggunakan nama metaverse untuk menggambarkan dunia game, di mana pengguna memiliki karakter yang dapat berkeliaran dan berinteraksi dengan pemain lain.

Reuters mencatat, Ada juga jenis metaverse tertentu yang menggunakan teknologi blockchain. Cryptocurrency dapat digunakan untuk membeli tanah digital dan hal-hal lain.

Banyak platform baru didorong oleh teknologi blockchain, menggunakan cryptocurrency dan non-fungible token (NFT), memungkinkan jenis baru aset digital terdesentralisasi untuk dihasilkan, dikendalikan, dan dimonetisasi.

Apa Arti Istilah Blockchain Dalam Metaverse?

Setiap mesin di jaringan memiliki akses ke data yang sama dalam database terdistribusi yang dikenal sebagai blockchain.

Setelah catatan ditambahkan ke rantai, sangat sulit untuk mengubahnya. Untuk memverifikasi bahwa semua salinan database adalah identik, jaringan menjalankan pemeriksaan terus-menerus.

Apa Arti Istilah Blockchain Dalam Metaverse

Blockchain telah digunakan untuk mendukung mata uang virtual seperti bitcoin, tetapi banyak aplikasi lain yang mungkin dikembangkan.

Apa itu Token Non-Fungible atau NFT?

Token yang tidak dapat ditukar (NFT) adalah jenis aset virtual baru yang telah mendorong banyak pengembangan di metaverse.

NFT mewakili barang digital tidak berwujud seperti foto, film, atau item dalam game. Untuk menukar NFT dengan aset digital yang diwakilinya, pemiliknya terdaftar di blockchain.

Kesimpulan:

Apa itu Metaverse? Beginilah NFT, Bitcoin, Facebook, dan masa depan Mas semuanya terhubung. Istilah ini mungkin berlaku untuk dunia digital yang dibuat lebih hidup dengan penggunaan virtual reality (VR) atau augmented reality (AR).

Beberapa orang juga menggunakan nama metaverse untuk menggambarkan dunia game di mana pengguna memiliki karakter yang dapat berkeliaran dan berinteraksi dengan pemain lain.

Related Articles

Back to top button