Prediksi Harga Solana SOL, Prospek Masa Depan SOL

Rancakmedia.com – Setelah menghadapi masalah jaringan, harga Solana SOL telah jatuh nilainya sejak awal November. Kompetisi utama Ethereum dalam kontrak pintar, Non-Fungible Token (NFT), dan web 3.0 adalah Solana, meskipun statusnya sebagai “anak baru di blok.”

Jika Solana dapat mengatasi tantangan teknologi, ia siap untuk mendapatkan nilai di masa mendatang, dengan beberapa analis memproyeksikan nilai $1000+ pada tahun 2023.

Semua orang dengan penuh semangat mengantisipasi munculnya fenomena kripto besar berikutnya. Grafik Bitcoin dan Ethereum adalah suar harapan bagi investor yang telah didorong oleh euforia seputar cryptocurrency.

Solana SOL adalah proyek cryptocurrency terbaru yang mengalami kenaikan eksponensial pasar crypto yang terkenal, melonjak nilainya dari hanya $2 AUD pada 1 Januari dan mencapai level tertinggi sepanjang masa $350 AUD November ini.

Namun, setelah mengalami serangkaian serangan teknis dan masalah jaringan, SOL telah memangkas 27 persen dari seluruh nilainya dalam 30 hari sebelumnya (pada saat penulisan), sekarang diperdagangkan pada $234 AUD. Hal ini menyebabkan beberapa investor khawatir apakah Solana cukup kuat untuk bertahan menuju 2022.

Jadi, apa itu Solana? Apakah itu ide yang cerdas untuk membeli sekarang? Dan apa yang dapat kita antisipasi untuk terjadi pada tahun 2022 dan seterusnya?

ūüĒ•TRENDING:  Binance Hadirkan Trading Pair SHIB atau DOGE

APA itu Solana SOL?

Sebagai ‘Ethereum Killer’ Anatoly Yakovenko menciptakan Solana pada tahun 2017 sebagai token asli dari jaringan blockchain yang tumbuh pesat pada tahun 2021 setelah mendapatkan ketenaran yang diperoleh dengan baik.

Di mana jaringan Ethereum lamban dan mahal, Solana cepat dan murah; menyediakan opsi kompetitif bagi pecinta kripto untuk membuat aplikasi baru, membuat NFT, dan mengembangkan usaha baru di ranah DeFi dan web 3.0 yang berkembang pesat.

APA itu Solana SOL

Apakah Ada Pelanggaran di Solana?

Pada 10 Desember, jaringan Solana menjadi korban serangan siber besar kedua dalam 3 bulan, yang sangat memperlambat jaringan dan menimbulkan kekhawatiran apakah blockchain yang dioperasikannya aman untuk pengembang dan pengguna.

Serangan besar pertama di Solana terjadi pada 14 September, yang membuat jaringan sama sekali tidak berguna selama 17 jam.

Sementara dampak dari serangan terbaru tidak seserius September, itu masih bukan indikasi positif untuk jaringan Solana. Menurut Justin Bons, pendiri dan CIO Cyber ‚Äč‚ÄčCapital, serangan berulang pada jaringan Solana adalah konsekuensi dari kesalahan desain yang parah dalam protokol Proof of History (PoH) Solana.

Karena semakin banyak investor mulai melihat SOL dengan dosis ketidakpercayaan yang adil, beberapa profesional cryptocurrency telah bangkit untuk mempertahankannya.

ūüĒ•TRENDING:  Prediksi Harga SLP Coin Beserta Hubungannya Dengan Axie Infinity

Apa Pendapat Para Ahli Tentang Solana?

Seperti yang dinyatakan oleh Forbes: Loan Venkatapen, salah satu pendiri Blocklabs Capital Management mengomentari topik keamanan, mengklaim bahwa:

‚ÄúPotensi jangka panjang Solana tidak terpengaruh. Ethereum selama tahun-tahun awalnya juga mengalami kerentanan yang sebanding yang sebagian besar telah diperbaiki‚Ķ Yang penting dalam keadaan seperti ini bukanlah masalahnya, tetapi bagaimana jaringan tersebut benar-benar dapat bersatu dan memberikan solusi. Inilah tepatnya yang kita saksikan sekarang dengan Solana.‚ÄĚ

Kyle Samani, mitra pengelola di perusahaan investasi crypto Multicoin mencatat bahwa aktivitas pengembangan dan aliran uang ke dalam blockchain Solana masih berkembang dengan kecepatan yang mencengangkan.

Dia melanjutkan untuk mengklarifikasi bahwa meskipun Ethereum mungkin tidak ‚Äúdigantikan‚ÄĚ oleh Solana, cukup jelas bahwa Solana akan tetap kompetitif di masa depan.

Pencarian Populer

1sol - Solstarter - Solflare - Solcars- Sola Token - Sol Idr - Sol Coinmarketcap - Sol Binance - Sol 1 - Solswap -
1 2Next page
Back to top button