Garis Akhir Bitcoin di Pasir ditunjukan Data Trading

Tidak Ada Permintaan Ekstrim Dari Bitcoin

Untuk membuktikan lebih lanjut bahwa struktur pasar crypto tidak terlalu dipengaruhi oleh penurunan harga yang tiba-tiba, pedagang dapat mengevaluasi futures abadi.

Untuk menyeimbangkan risiko pertukaran, kontrak ini memiliki tarif tertanam dan sering kali membebankan biaya setiap delapan jam. Tingkat pendanaan yang positif menunjukkan bahwa long (pembeli) meminta leverage yang lebih besar.

Namun, skenario sebaliknya muncul ketika short (penjual) mencari leverage ekstra, dan ini menyebabkan tingkat pendanaan menjadi negatif. Mempertimbangkan bahwa sebagian besar cryptocurrency mengalami kerugian besar pada 13 Desember, struktur pasar secara keseluruhan bertahan dengan baik.

Seandainya ada permintaan yang luar biasa untuk celana pendek yang bertaruh pada penurunan harga Bitcoin di bawah $ 46.000, pendanaan delapan jam berjangka abadi akan turun di bawah 0,05 persen.

Penjualan tether dengan diskon 4 persen di pasar yang berbasis di China, $300 juta dalam likuidasi kontrak panjang dan tingkat pendanaan netral bukanlah indikasi pasar beruang. Kecuali faktor-faktor ini berubah secara drastis, tidak ada alasan untuk mengadvokasi harga Bitcoin sebesar $42.000 atau lebih rendah.

Pandangan dan pendapat yang dinyatakan di sini adalah murni dari penulis dan tidak selalu mewakili pandangan Cointelegraph. Setiap tindakan investasi dan perdagangan membawa risiko. Anda harus melakukan penelitian Anda sendiri saat membuat pilihan.

Kesimpulan:

Data menyiratkan pedagang menganggap $ 46.000 sebagai garis akhir Bitcoin di pasir. Para ahli beralasan penurunan 8,5 persen Bitcoin secara langsung terkait dengan pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC).

Indikator tether mencapai titik terendah pada 13 Desember di 96%, yang sedikit negatif tetapi tidak menakutkan. Hanya $300 juta kontrak leverage yang dibatalkan karena margin yang tidak memadai.

Jumlah ini tampaknya sederhana jika dibandingkan dengan keruntuhan 3 Desember, ketika $2,1 miliar posisi leverage dilikuidasi. Kecuali faktor berubah secara drastis, tidak ada alasan untuk mengadvokasi harga Bitcoin yang lebih rendah.

Laman sebelumnya 1 2
Tombol kembali ke atas