Garis Akhir Bitcoin di Pasir ditunjukan Data Trading

Lutfi

Garis Akhir Bitcoin di Pasir ditunjukan Data Trading
Garis Akhir Bitcoin di Pasir ditunjukan Data Trading

Rancakmedia.com – Mengalami garis akhir bitcoin, Bitcoin dan Altcoin mengalami pukulan serius pada 13 Desember, tetapi data berjangka menunjukkan pedagang mengincar $46.000 sebagai petunjuk apakah struktur pasar saat ini akan bertahan.

13 Desember tidak diragukan lagi akan dikenang sebagai “Senin berdarah” karena harga Bitcoin (BTC) kehilangan dukungan $47.000, dan harga altcoin anjlok sebanyak 25 persen dalam hitungan menit.

Ketika langkah itu terjadi, para ahli dengan cepat beralasan bahwa penurunan 8,5 persen Bitcoin terkait langsung dengan pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC), yang dimulai pada 15 Desember.

Investor takut bahwa Federal Reserve akan segera mulai meruncing, yang secara sederhana dinyatakan, adalah penurunan program pembelian kembali obligasi Federal Reserve.

Orang dapat melihat bagaimana penyesuaian terhadap kebijakan moneter negara saat ini mungkin memiliki efek buruk pada aset yang lebih bergejolak.

Meskipun tidak ada cara untuk menetapkan gagasan seperti itu, Bitcoin menikmati kenaikan 67 persen tahun ini hingga 12 Desember.

Oleh karena itu, masuk akal bagi investor untuk mengantongi keuntungan tersebut sebelum ketidakpastian pasar dan ini mungkin terkait dengan penurunan saat ini. ditampilkan dalam harga BTC.

Harga Bitcoin menelusuri kembali 8,2 persen selama minggu lalu, tetapi juga mengungguli pasar altcoin yang lebih besar.

Itu sangat kontras dengan 50 hari terakhir sejak pangsa pasar (dominasi) cryptocurrency teratas turun dari 47,5 persen menjadi 42 persen. Investor mungkin baru saja melarikan diri ke Bitcoin karena risikonya yang jauh lebih rendah daripada altcoin.

Diskon Tether Berada Pada Titik Terendah di 4%

Premium atau diskon OKEx Tether (USDT) mengukur perbedaan antara pertukaran peer-to-peer (P2P) yang berbasis di China dan mata uang resmi dolar AS.

Angka yang melebihi 100 persen menyiratkan keinginan abnormal untuk investasi cryptocurrency. Diskon 5 persen, di sisi lain, sering kali menyiratkan tingkat aktivitas penjualan yang tinggi.

Karena seluruh nilai pasar cryptocurrency turun 10%, indikator Tether mencapai titik terendah pada 13 Desember di 96%, yang sedikit negatif tetapi tidak menakutkan.

Diskon Tether Berada Pada Titik Terendah di 4%

Namun, sudah lebih dari dua bulan sejak indikator ini mencapai 100 persen, menunjukkan kurangnya minat di kalangan pedagang yang berbasis di China.

Untuk membuktikan lebih lanjut bahwa penurunan harga 13 Desember hanya sedikit merusak suasana hati investor, total likuidasi selama 24 jam adalah $400 juta.

Lebih kritis lagi, hanya $300 juta kontrak leverage yang panjang terpaksa dibatalkan karena margin yang tidak memadai. Jumlah ini tampaknya sederhana jika dibandingkan dengan keruntuhan 3 Desember, ketika $2,1 miliar pembeli leverage posisi mereka dilikuidasi.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.