Advertisement

Apa itu Token IDEX dan Bagaimana Cara Kerjanya

Rancakmedia.com – Di artikel kali ini kami akan membahas apa itu token IDEX beserta cara kerjanya. Pasar cryptocurrency meningkat secara signifikan setelah gelembung ICO 2017, dari penilaian pasar sekitar $566 miliar pada akhir 2017 menjadi $1,5 triliun pada Februari 2021.

Ini menunjukkan bahwa perkembangan perdagangan cryptocurrency akan mendukung infrastruktur yang kuat. Pertukaran Cryptocurrency adalah pertanyaan pertama untuk jawaban ini.

Meskipun sebagian besar aset cryptocurrency dibangun berdasarkan arsitektur terdesentralisasi, sebagian besar perdagangan masih berlangsung di bursa terkontrol. Dalam pertukaran terpusat, pengguna harus menyimpan aset mereka di bursa.

Meskipun pertukaran ini memiliki banyak keuntungan, seperti kecepatan, latar belakang mereka menimbulkan kekhawatiran tentang ketergantungan mereka. Insiden yang terjadi dengan pertukaran terpusat seperti verifikasi mata uang, Mt. Gox, BitGrail, NiceHash, Bitfinex dan Youbit menyebabkan pengguna crypto berpikir dua kali untuk berpartisipasi dengan mereka.

Setelah pengenalan kontrak pintar blockchain dengan rilis Ethereum, pertukaran terdesentralisasi (DEX) mencoba mengatasi kelemahan inti CEX dengan mendukung perdagangan kontrak pintar, menghilangkan kontrol pihak ketiga atas uang pedagang. Tapi itu datang dengan harga kecepatan dan kinerja jaringan blockchain.

Jaringan melambat ketika semua perdagangan dilakukan secara berantai. Jadi sekelompok pedagang cryptocurrency menemukan solusi pada blockchain Ethereum utama yang memberikan kecepatan tanpa mengorbankan keamanan DEX. Mereka menyebut solusi mereka IDEX.

Apa Itu Token IDEX?

Sekelompok pedagang cryptocurrency mendirikan token IDEX pada tahun 2017 sebagai pertukaran terdesentralisasi berdasarkan Ethereum (DEX).

Ia berjanji untuk menyediakan perdagangan cryptocurrency real-time dengan dukungan untuk batas dan pesanan pasar, pembatalan bebas gas dan opsi untuk mengisi banyak transaksi sekaligus. Apa itu Token IDEX

Rilis 2017 adalah versi pertukaran IDEX 1.0 pertama. Tim menerbitkan IDEX 2.0 pada akhir 2019, yang saat ini dapat diakses oleh pengguna.

Pencocokan dan validasi off-chain digabungkan dengan penyelesaian on-chain dalam koin IDEX 1.0. Kombinasi perdagangan off-grid dan arsitektur penyelesaian pada jaringan ini memberikan kecepatan sentralisasi sambil menjaga fitur keamanan dari pertukaran yang terdesentralisasi.

Selain itu, IDEX 1.0 tidak memiliki hak asuh, memungkinkan pedagang menguasai dana tersebut. Koin IDEX 2.0 juga memiliki kombinasi penyelesaian off-chain dan on-chain yang sama, tetapi dengan fitur tambahan yang signifikan dan solusi skalabilitas. Mari kita lihat bagaimana ini bekerja?

Bagaimana Cara Kerja Mata Uang Crypto IDEX?

Sebelum pengenalan IDEX, DEX tradisional menggunakan kata tersebut secara lebih harfiah, menghasilkan model yang sepenuhnya terhubung di mana semua pesanan segera berinteraksi satu sama lain.

Strategi ini menyelesaikan desentralisasi tetapi membuat perdagangan lamban dan mahal karena setiap proses mulai dari menempatkan pesanan hingga mengirimkan pesanan

mengubah atau membatalkan pesanan menimbulkan biaya jaringan dan bergantung pada waktu jaringan blockchain memproses transaksi. Di bawah ini adalah fitur dari pertukaran IDEX.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button