Kurs Dollar Rupiah di BCA Hari Senin Update Terbaru

Lovata Andrean

Kurs dollar rupiah di BCA hari ini Senin 1 November 2021 Simak Selengkapnya
Kurs dollar rupiah di BCA hari ini Senin 1 November 2021 Simak Selengkapnya

Rancakmedia.com – Nilai tukar rupiah atau kurs dollar rupiah menguat di level Rp. 14.168 pada perdagangan pasar spot pada Jumat (29/11). Rupiah menguat sama dibandingkan Kamis (Rp 14.173).

Sementara itu, kurs tengah rupiah Bank Indonesia (BI) menguat menjadi Rp. 14.171. Rupiah menguat 0,20 persen dibandingkan Kamis (Rp 14.199).

Bagi Anda yang ingin menukar mata uang asing (valas) dolar Amerika Serikat, Anda dapat mengikuti referensi kurs dari bank.

Pada Senin, 1 November 2021, situs resmi (BCA) menampilkan beberapa nilai tukar rupiah pada counter TT, e-rate, dan bank notes.

Kurs dollar-rupiah di BCA Senin 1 November 2021

Berikut spesifikasi kurs dolar rupiah yang diberikan dari website resmi BCA (Update pukul 08.45 WIB per 1 November 2021):

Kurs dollar rupiah e-rate:

  • Kurs beli Rp 14.206 per dollar AS
  • Kurs jual Rp 14.221 per dollar AS

Kurs dollar rupiah TT counter:

  • Kurs beli Rp 14.064 per dollar AS
  • Kurs jual Rp 14.364 per dollar AS

Kurs dollar rupiah bank notes:

  • Kurs beli Rp 14.064 per dollar AS
  • Kurs jual Rp 14.364 per dollar AS

Sekadar informasi, terdapat perbedaan kurs dolar rupiah yang terjadi pada kurs counter TT, kurs e-rate dan kurs bank notes.

Di BCA, untuk penukaran kurs dolar rupiah menggunakan kurs TT counter hanya berlaku jika nasabah melakukan deposit atau transfer melalui counter bank secara langsung.

Selanjutnya e-rate dollar rupiah kurs rupiah di BCA merupakan transaksi online seperti barang e-banking. BCA merekomendasikan nasabah yang ingin melakukan transaksi dengan nominal yang sama dengan nilai lebih dari 25.000 dollar AS, untuk menghubungi BCA setempat terlebih dahulu.

Sedangkan Kurs dollar-rupiah BCA untuk uang kertas berlaku untuk operasional penukaran dollar di BCA secara langsung menggunakan uang kertas.

Dalam informasi semacam ini, nilai tukar rupiah hanya berlaku dari sudut pandang bank. Tingkat pembelian digunakan ketika bank membeli uang dari pelanggan. Sedangkan kurs jual digunakan pada saat bank menjual tunai kepada nasabah.

Kesimpulan

Nilai tukar rupiah dolar menguat di level Rp. 14.168 pada perdagangan pasar spot pada Jumat (29/11). Rupiah menguat sama dibandingkan Kamis (Rp 14.173). Situs resmi Bank Central Asia (BCA) menampilkan beberapa nilai tukar rupiah di loket TT, e-rate, dan uang kertas.

BCA merekomendasikan nasabah yang ingin melakukan transaksi dengan nominal yang sama dengan nilai lebih dari 25.000 dollar AS, untuk menghubungi BCA setempat terlebih dahulu.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks