10 Ide Bisnis Anak Muda yang Menjanjikan Kamu Coba

3. Menjadi Reseller atau Dropshipper

Jika bisnis toko online sebagian besar menuntut Anda untuk memiliki stok barang yang akan dijual. Jadi dalam bisnis reseller atau dropshipper sebenarnya tidak banyak yang harus dilakukan jika tidak memiliki produk untuk dijual.

Pasalnya, dalam bisnis ini Anda hanya diwajibkan mengiklankan produk orang lain kepada sebanyak mungkin orang. Dan jika ada produk yang berhasil dijual melalui Anda, maka Anda akan langsung diberikan persentase komisi dari penjualan tersebut. Oleh karena itu, bisnis reseller dan dropshipper ini juga cocok untuk dijalankan oleh anak muda.

Btw, kalau secara konsep bisnis reseller dan dropshipper adalah kegiatan bisnis yang hanya menjual produk orang lain, pada prakteknya kedua bisnis tersebut memiliki cara kerja yang berbeda.

Jika dengan sistem reseller anda menjual produk ke orang lain dengan tetap menggunakan nama perusahaan dari produk tersebut, maka dengan dropshipper anda benar-benar menjual barang dengan menggunakan nama toko/perusahaan anda sendiri. Artinya, ketika Anda menjalankan bisnis reseller, Anda kurang lebih akan dianggap sama dengan agen.

Sedangkan ketika Anda menjalankan bisnis dropshipper, Anda akan dianggap kurang lebih sama dengan pemilik toko. Meskipun keduanya tidak memiliki dan menjual produk sendiri.

4. Bisnis Laundry

Bagi Anda anak muda yang berdomisili di wilayah metropolitan, khususnya Anda yang berada di sekitar area kampus, maka membuka usaha laundry atau laundry mungkin bisa menjadi salah satu alternatif bisnis yang tepat untuk Anda jalankan.

🔥TRENDING:  Biaya Tes GeNose Di Bandara Juanda

Karena sebagian besar siswa ingin praktis. Mereka tidak lagi menginginkan istilah harus repot memberikan waktu untuk mencuci pakaian setiap 2-3 hari sekali. Apalagi di tengah bayang-bayang tugas kampus yang semakin hari semakin menumpuk. Ups!

Oleh karena itu, sebagian besar mahasiswa cenderung lebih memilih memanfaatkan jasa laundry di dekat kampus daripada mencuci pakaian sendiri. Sekarang sebagai anak muda yang kuat dalam mengidentifikasi peluang, kondisi ini harus menjadi topik yang layak untuk Anda fokuskan.

Dengan modal jaringan dan pelayanan prima, percayalah Anda benar-benar bisa mendapatkan banyak uang dari bisnis ini. Tidak perlu takut dengan saingan!

5. Warkop atau kafe kecil

Sekarang inilah yang lebih disukai anak muda untuk hang out. Entah itu berkeliaran di halaman depan sekolah atau kampus, di rumah teman, atau datang ke tempat makan tertentu yang menarik minat mereka.

Nah, pengenalan tren seperti ini seharusnya bisa menjadi peluang bagi Anda untuk membuka bisnis hangout yang bisa memuaskan harapan anak muda ini. Seperti mendirikan warkop atau kafe kecil yang menyediakan fasilitas internet gratis, suasana yang nyaman, serta menu makanan dan minuman yang enak dan murah.

🔥TRENDING:  Contoh Slip Gaji Karyawan dan Langkah Pembuatannya

Tidak punya modal? Mudah! Anda dapat melakukan joint venture dengan beberapa teman atau keluarga Anda yang memiliki minat yang sama. Lagi pula, siapa bilang bisnis harus sendiri?

6. Layanan Les Privat

Jika Anda yakin bahwa Anda memiliki bakat akademis yang hebat, maka Anda juga dapat menggunakan kemampuan itu untuk mengubahnya menjadi bisnis. Seperti menjadi guru privat yang mengajar anak-anak usia SD/SMP/SMA di rumah.

Kompensasinya juga tidak sedikit, guys. Kalaupun kamu mahasiswa dari sebuah institusi bergengsi di Indonesia, upah per jamnya saja bisa sampai 150/ribu setiap mahasiswa lho. Bayangkan jika Anda mengajar 5 siswa secara bersamaan. Hmm, dalam satu jam Anda sudah berhasil mengantongi Rp. 750.000. Jadi jika ada 6, 7, 10, atau 15 siswa?

Previous page 1 2 3Next page
Back to top button