Pasokan Daging Sapi Asal Australia Dipastikan Stabil

Pasokan daging sapi asal australia dipastikan stabil. Meat and Livestock Australia (MLA), organisasi yang menjamin suplai daging sapi Australia segar dan beku, menjelaskan suplai stabil tahun ini. Dengan demikian, warga tak perlu cemas kekurangan daging sapi.

Christian Haryanto, Manajer pengembangan bisnis MLA Pasar Internasional, menjelaskan walau terjadi kebakaran di Australia, tidak ada kekurangan daging sapi di Indonesia.

“Suplai di Australia sendiri sempat pernah kebakaran tahun kemarin, kekeringan cukup terusik. Tetapi suplai di Indonesia stabil, tidak ada kekurangan suplai,” kata Haryanto, Senin (19 April 2021) di Jakarta.

Daging sapi menurut Haryanto

Daging sapi menurut Haryanto, MLA rata-rata selalu menyuplai sampai 50.000 ton daging sapi Australia per tahun.

Menurutnya, saat terjadi wabah, trend konsumsi daging sapi berfluktuasi saat terjadi wabah. Tetapi akhir-akhir ini, lanjutnya, trend konsumsi daging sapi Australia mulai condong bertambah.

🔥TRENDING:  Involve Asia, Simak 4 Cara Menggunakannya

“Jadi wujud pemangkasannya ada siloin tunderloin, bukan sapi. Trendingnya naik-turun saat wabah, saat ini konsumsinya condong bertambah,” katanya.

Haryanto menjelaskan daging sapi Australia aman dan sehat untuk dimakan. Ini karena daging sapi Australia memiliki kandungan zat besi sampai seng, yang dikenal juga sebagai seng rendah lemak.

Dia meneruskan, ada tiga pilar yang selalu digenggam oleh MLA untuk junjung keunggulan daging sapi Australia, yakni rumah yang bagus, ketenangan pemikiran, dan kesenangan semata-mata.

Ada Tiga Pilar Yang Selalu Digenggam Oleh MLA :

  1. Rumah bagus, dipandang seperti daging sapi Australia yang dikembangkan di lokasi yang bagus, yakni Australia, yang memiliki iklim dan cuaca. Keadaan yang paling alami dengan beberapa hijauan rumput, membuat daging yang dibuat lebih empuk, halus dan terbebas dari zat adiktif dan hormone artifisial.
  2. Memiliki arti jika daging Australia dibuat dengan mekanisme dan standard keamanan pangan yang ketat untuk pastikan kwalitasnya.
  3. Kesenangan murni, di mana usaha keras beberapa peternak Australia bisa dicicipi oleh semua pelanggan, baik di Indonesia atau di negara lain.
🔥TRENDING:  Pasar Regional Sepatu UMKM Akan Menguasai

“Apalagi Pasokan Daging Sapi Australia telah disertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), sehingga halal untuk dikonsumsi masyarakat khususnya umat muslim karena disembelih sesuai syariah islam,” pungkas Haryanto.

Back to top button