BISNIS

Harga Emas Menurun 20 Dollar AS

Harga emas menurun 20 dollar AS . Emas turun di akhir perdagangan Senin 29 Maret 2021 waktu di tempat Selasa pagi WIB. Lebih satu persen ke tingkat paling rendah dalam lebih dari dua minggu.

Pelemahan logam mulia ini dikuasai oleh penguatan dollar AS, dan peningkatan menghasilkan obligasi US perbendaharaan menggerus daya magnet aset safe haven logam kuning itu, yang mendesak pertaruhan mengenai perbaikan perekonomian yang cepat di AS.

Kontrak emas sangat aktif untuk pengangkutan April di seksi COMEX dari New York Bursa Efek turun $ 20,10, atau 1,16 %, ditutup pada $ 1.712,20 per ons sesudah capai tingkat 1.705, turun $ 75, pengurangan COMEX Gold. Hari paling besar semenjak 18 Maret.

šŸ”„TRENDING:  Mobil Listrik Hyundai Rp 21 Triliun

Harga emas menurun 20 dollar AS. “Pasar emas yang bullish memerlukan suport esensial,” kata Jim Wyckoff, riset senior di Kitco Metals. Ia menjelaskan penguatan dolar AS dan peningkatan imbal hasil batasi ketertarikan membeli emas.

Index dolar AS dekati tingkat kunci 93 menambahkan penekanan baru pada emas. Index dolar yang semakin kuat versi kompetitor intinya, membuat emas kurang memikat untuk investor yang menggenggam mata uang lain.

“Rekondisi cepat ekonomi AS dengan bertambahnya volume vaksin dan informasi Presiden AS Joe Biden minggu ini berpengaruh negatif untuk harga emas dalam periode pendek,” lebih Wyckoff. Biden akan meluncurkan perincian paket berbelanja infrastruktur pada Rabu (31/3/2021), yang dapat sekitar di antara $ 3 dan 4 triliun.

šŸ”„TRENDING:  Cara Scalping Saham Untuk Pemula

Pengembalian yang semakin tinggi melawan status emas sebagai lindung nilai inflasi, karena membuat kesempatan rugi yang semakin besar untuk menggenggam emas yang tidak memberikan keuntungan, Pengembalian hutang AS 10-tahun dekati 1,7 %.

“Baik imbal hasil obligasi 10-tahun AS atau dolar tidak bisa disebutkan tinggi sekali untuk hari ini, tapi emas belum menyaksikan gerakan signifikan di ke-2 arah sepanjang satu minggu paling akhir hingga kemiringan ke bawah saat ini kemungkinan terlalu berlebih,” kata Philip Pakar taktik logam mulia yang konstan di Blueline Futures di Chicago.

“Emas dapat jatuh di bawah $ 1.700, tapi semestinya sembuh,” sambungnya. “Kami menyaksikan nyaris tidak ada ruangan untuk harga emas yang semakin tinggi secara signifikan sampai tengah tahun, walau emas akan capai keuntungan yang signifikan pada paruh ke-2 tahun ini,” catat beberapa riset di Commerzbank dalam sebuah catatan dollarĀ AS.

šŸ”„TRENDING:  Rupiah Berhasil Ditutup Dolar AS Menguat

Sedang logam mulia yang lain, perak untuk pengangkutan Mei, turun 34,3 sen atau 1,37 % jadi $ 24,771 per ounce. Platinum untuk pengangkutan Juli naik $ 2,40, atau 0,2 %, jadi ditutup pada $ 1,184.10 per ons.

Back to top button