Advertisement

UMKM Mengikuti Ekspor Shopee

UMKM mengikuti program ekspor shopee. Shopee memiliki program yang membantu para vendor khususnya para gamer UMKM untuk memasarkan barangnya ke luar negeri melalui program Shopee Export.

Program ini memungkinkan vendor dengan mudah menjual barangnya ke luar negeri dan mengembangkan bisnisnya tanpa dikenakan biaya apapun. Setelah itu bagaimana caranya mengikuti program Shopee Export?

UMKM mengikuti program ekspor shopee, dan 3 Batasan ekspor barang UMKM. Kamis (25 Februari 2021), program ini baru bisa dipatuhi oleh vendor terpilih.

Jika toko penjual memenuhi kriteria, pemberitahuan diterima bahwa toko penjual telah mendaftar dengan program tersebut.
Selain itu, vendor terpilih dapat mendaftar dalam aplikasi di pilihan makanan “Shop Update” di halaman web “Toko Saya”.

Kriteria yang harus dipenuhi jika ingin mengikuti program ini adalah toko harus mempertandingkan minimal 1 item yang energik dengan stok minimal 1 item, toko tersebut energik dan sudah menerima pesanan dalam 7 hari terakhir.

Baca Juga:  Cara Daftar Shopee Affilate Tanpa Ribet

Toko tersebut telah membangun faktor biaya jauh lebih sedikit dibandingkan dengan 3 faktor dan toko tersebut menjual barang-barang yang berada di luar daftar barang yang disatukan untuk dijual di luar negeri.
Selain itu, berbagai persyaratan lainnya diberikan kepada salesman dalam kategori kesehatan dan kebugaran serta perawatan.

Anda harus memiliki lisensi BPOM untuk barang yang dijual, tidak ada pesanan yang tidak wajar sebelumnya, dan toko harus mengaktifkan solusi pengiriman JNE Routine (cashless), J&T Express, SiCepat Reguler, dan ID Express.
Hingga saat ini, order dari program ekspor Shopee datang dari Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Indonesia secara efektif mengekspor produk ayam olahan ke Qatar

Baca Juga:  Inilah Besaran Gaji Kurir Shopee Express

Barang-barang yang tidak diperbolehkan untuk dijual di luar negeri dalam program ini adalah perabot, bibit tumbuh, tempat tinggal, alat penguap dan perangkatnya, perkakas dan perangkat, kosmetik bekas, makanan mentah, lensa kontak, minuman beralkohol dan banyak lainnya.

Tidak ada biaya untuk vendor dalam program ini. Karena ongkos kirim ditanggung oleh pembeli, maka yang perlu dilakukan vendor hanyalah mengirimkan pembelian ke fasilitas penyimpanan Shopee.

Untuk menetapkan harga barang dalam program ini, grup Shopee mengubah harga yang ditampilkan di toko vendor luar negeri menjadi uang nasional, terdiri dari ongkos kirim dan berbagai biaya lainnya.

Dalam pengaturan Job Development Act yang diakuisisi, pemrosesan perizinan UMKM hanya membutuhkan waktu 2-3 jam.

Back to top button