Bisnis Susu Ultra Milk dari Usaha Rumahan

Bisnis susu ultra milk dari usaha rumahan, siapa yang nggak tahu susu Ultra Milk? Susu kemasan ini sangat mudah ditemukan dari toko grosir hingga toko kecil. Extremely Milk sendiri diproduksi oleh PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk (ULTJ).

Kehadiran perusahaan ini tidak lepas dari nama keluarga Praviravidjaja. Ultrajaya didirikan oleh Ahmad Prawirawidjaja. Didirikan pada tahun 1958, perusahaan ini awalnya hanya berupa industri rumahan. Industri rumahan ini bisnis susu ultra milk menghasilkan susu melalui pengolahan sederhana.

Bisnis susu ultra milk dari usaha rumahan menjadi perusahaan yang berkembang, menjadi perseroan terbatas pada pertengahan 1970-an. Teknologi pemrosesan UHT (Tingkat Suhu Sangat Tinggi) dan teknologi pengemasan produk karton aseptik (bahan pengemas produk aseptik) juga telah digunakan dalam pembuatan susu.

🔥TRENDING:  Siemens Manufaktur Paling Besar di Asia

Pada tahun 1975 mereka memproduksi minuman susu cair UHT industri dengan merek Extremely Milk. Pada tahun 1978 minuman sari buah UHT Buavita dan pada tahun 1981 Teh Kotak diproduksi. Sejak Desember 2019, perusahaan ini telah memproduksi lebih dari 60 jenis minuman UHT.

Sangat Jaya saat ini dipimpin oleh Sabana Prawirawidjaja, yaitu Kepala Negara (Presdir). Sabana adalah anak pertama Ahmad Prawirawidjaja, yang melahirkan sejak 1971 atau berusia 50 tahun.

Lelaki yang lahir tahun 1940 itu adalah manajer pertama Ultrajaya saat usianya masih 31 tahun. Kunjungan terakhir Sabana sebagai Kepala Pengawas Negara berdasarkan keputusan Basic Setting Up (RUPS) pada 27 Juni 2019. Kalau diperhatikan, sudah 5 tahun Sabana Pravirawidjaja mempertanggungjawabkan Ultrajaya.

Sabana juga menjabat sebagai Komisaris PT Kraft Ultrajaya Indonesia sejak 1994 dan Kepala Pengawas Negara PT Extremely Sumatra Dairy Ranch sejak 2018.

🔥TRENDING:  IHSG koreksi perhatiin saham ACES, ASII, BMTR

Karir Sabana dinilai efektif dalam membangun bisnis keluarganya. Di bawah manajemennya, Ultrajaya telah diberhentikan di tengah pandemi COVID-19. Forbes juga mengingat bahwa Sabana dan keluarganya berada di urutan ke-34 dengan total aset $ 885 juta.

Bersama Sabana Prawirawidjaja, Samudera Prawirawidjaja adalah nama lain yang dikenal luas. Pria lulusan Southerly California University di Amerika ini adalah anak dari Sabana Praviravidjaja.

Bisnis susu ultra milk. Samudera adalah supervisor ULTJ sejak tahun 1989. Saat ini juga menjabat sebagai supervisor di PT Kraft Ultrajaya Indonesia, PT Campina Ice Lotion Industry dan PT Ito En Ultrajaya Wholesale.

 

Back to top button