Ternyata ini, Perbedaan SPBU Merah dan Biru

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Jika kamu belum bisa membedakan SPBU merah dan biru, tidak perlu khawatir karen artikel ini akan memberikan perbedaan SPBU merah dan biru, simak hingga selessai ya.

Untuk mempermudah perjalanan ke tempat kerja (atau tempat kerja lainnya), sekolah, rumah anggota keluarga atau teman atau tujuan lainnya, banyak orang menggunakan kendaraan bermotor mereka untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Bergantung pada seberapa sering kendaraan bermotor digunakan, periode pengisian ulang mungkin sesering setiap beberapa hari.

Biasanya, pengoperasian sepeda motor atau mobil perlu diisi ulang setiap dua hingga tiga hari. Tapi bagi yang sering biker, mungkin sehari sekali.

Saat pengisian bahan bakar di SPBU Pertamina, jika kamu cermati, kamu akan melihat bahwa BUMN migas itu memiliki dua jenis SPBU. Ini dapat dibedakan berdasarkan warnanya, terutama merah dan biru.

Jumlah SPBU merah tentu saja jauh lebih banyak. Sementara itu, dalam beberapa tahun terakhir, SPBU biru sudah mulai berkembang.

Lantas, apa perbedaan SPBU Pertamina merah dan biru?

Perbedaan antara Spbu Merah dan Biru

SPBU warna merah disebut juga SPBU Pasti Pas, sedangkan SPBU warna biru disebut juga SPBU Pasti Prima.

SPBU Pasti Pas biasanya menawarkan layanan konvensional, seperti kamar mandi, tempat ibadah, pengisian udara dan terkadang ada minimarker di dalamnya.

Konsumen dapat memanfaatkan jangkauan layanan yang lebih luas di SPBU Pasti Prima, mulai dari ritel non-BBM hingga integrasi energi dan layanan digital.

SPBU Pasti Prima sendiri merupakan pengembangan dari SPBU Pasti Pas yang diketahui telah beroperasi sejak tahun 2006.

SPBU Pertamina akan mengalami transformasi yang signifikan sebagai akibat dari pembangunan baru ini, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas, dosis, dan layanan yang ditawarkan kepada pelanggan.

Pengembangan SPBU biru ini juga tak lepas dari peran Pertamina sebagai market leader di sektor BBM retail di Indonesia guna meningkatkan keuntungan bagi konsumen.

Melalui SPBU Pasti Prima, Pertamina juga menawarkan layanan ritel non BBM yang lebih aktif dan terdiversifikasi, seperti Bright Store, ATM, LPG, pelumas dan nitrogen.

Teknologi digital terbaru digunakan untuk berkomunikasi dengan konsumen, dan Pertamina Pasti Prima menawarkan hadiah kepada konsumen setia.

Itulah perbedaan antara SPBU merah dan biru. Mulai sekarang, jangan bingung membedakan kedua jenis SPBU ini!

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah menyebutkan apa saja perbedaan antara SPBU merah dan SPBU biru yang perlu di ketahui banyak orang.

Demikian artikel tentang Ternyata ini, Perbedaan SPBU Merah dan Biru. Semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Pencarian Populer

Arti Warna Spbu - Spbu Biru- Spbu Hijau - Spbu Pertamina Adalah -

Related Articles

Back to top button