Cara Membagikan Lirik Lagu Spotify ke Media Sosial

Lovata Andrean

Cara Membagikan Lirik Lagu Spotify ke Media Sosial
Cara Membagikan Lirik Lagu Spotify ke Media Sosial

Rancakmedia.com – Simak berikut ini cara membagikan lirik lagu Spotify di platform media sosial antara lain Instagram, Status atau Chat WhatsApp, Twitter, dan Facebook, khususnya untuk pengguna Android dan iOS.

Spotify baru saja merilis ulang fitur lirik secara real-time ke semua penggunanya di seluruh dunia. Semua pengguna, baik berbayar (premium) maupun gratis, dapat menguji fitur ini (subsidi iklan). Pengguna tidak hanya dapat mendengarkan lagu tetapi juga bernyanyi bersama menggunakan fitur ini.

Aplikasi Spotify, yang dapat diakses di berbagai platform, termasuk Windows, Mac, Android, iOS, dan berbagai perangkat lain mulai dari konsol game hingga Smart TV, memiliki fitur lirik waktu nyata.

Pengguna biasanya menggunakan fitur ini untuk lirik yang dikeluhkan atau untuk berbagi sedikit lirik dengan orang lain.

Cara Mudah Membagikan Lirik Lagu Spotify di Media Sosial

Cara Mudah Membagikan Lirik Lagu Spotify di Media Sosial

Sangat mudah untuk membagikan lirik lagu Spotify di media sosial. Namun, menurut uji coba Rancakmedia, fitur berbagi lirik kini hanya tersedia untuk pengguna VIP.

Jadi, sebelum Anda mencoba sesuatu, buat dua kali status keanggotaan akun Spotify Anda. Jika Anda telah mengonfirmasi bahwa Anda adalah pengguna premium, Anda dapat membagikan lirik lagu Spotify di media sosial dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pastikan Anda menggunakan aplikasi Spotify versi terbaru. Versi 8.6.80.10.14 digunakan oleh Rancakmedia.
  • Buka aplikasi Spotify dan pilih lagu yang ingin Anda pilih.
  • Di bagian bawah layar, klik indikator “Now Playing”.
  • Seret layar ke atas hingga lirik ditampilkan secara real time.
  • Di sudut kanan bawah, klik tombol “bagikan”.
  • Kemudian tekan kutipan lirik yang ingin Anda bagikan. Maksimal lima baris.
  • Klik tombol “bagikan”.
  • Warna latar bagian lirik dapat diubah dengan mengetuk spanduk.
  • Pilih aplikasi media sosial untuk membagikan lirik setelah Anda memilih warna yang diinginkan.
  • Lanjutkan proses upload seperti biasa.

Perlu diingat bahwa fitur lirik lagu Spotify hanya dapat diakses di versi seluler saat ini. Meskipun saat ini tidak ada versi desktop atau web yang tersedia.

Kesimpulan:

Lirik lagu Spotify kini dapat dibagikan di platform media sosial termasuk Instagram, Status atau Obrolan WhatsApp, Twitter, dan Facebook. Pengguna tidak hanya dapat mendengarkan lagu tetapi juga bernyanyi bersama menggunakan fitur ini. Menurut uji coba Rancakmedia, fitur berbagi lirik kini hanya tersedia untuk pengguna VIP.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks