7 Aplikasi Desain Baju Offline dan Online Terbaik di PC

ADVERTISEMENT

rancakmedia.com – Fashion sebagai keperluan yang penting sekarang ini untuk memperlihatkan jati diri seorang. Oleh karena itu, banyak orang yang mulai membuat desain baju-pakaian mereka sendiri dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Tetapi jangan cemas! Dengan memakai bantuan sebuah aplikasi, Anda bisa membuat desain sebuah baju sesuai ciri khas dan karakter masing-masing.

Beberapa aplikasi ini benar-benar pas dipakai oleh pemula atau beberapa pendesain yang telah mumpuni keahliannya karena beberapa aplikasi itu benar-benar gampang dipakai. Berikut sejumlah aplikasi yang sering dipakai.

Aplikasi Desain Baju

1. CorelDRAW

CorelDraw adalah aplikasi yang tersering dipakai untuk mengubah gambar dan membuat desain apa saja, termasuk untuk membuat desain baju seperti yang di inginkan. Selain sudah dikenal oleh banyak orang, aplikasi yang ini sangat gampang dalam penggunaanya.

Banyak beberapa pendesain populer memakai aplikasi CorelDRAW pada proses pembikinan desain baju, kaos, gaun yang akan dibikin oleh mereka. Oleh karena itu, benar-benar disarankan dalam memakai aplikasi yang ini saat membuat pola sampai desain baju Anda.

2. SonicShark Design

Bagi para pemula yang ingin membuat desain baju-baju dengan style saat ini atau keinginan, aplikasi dari SonickSharck Desain benar-benar disarankan untuk Anda. Aplikasi ini benar-benar gampang dalam penggunaannya.

Bukan hanya ditujukan untuk pemula saja, tetapi aplikasi ini benar-benar pas untuk para pelaku usaha konveksi dalam menghasilkan baju-pakaian dengan desain yang banyak disukai oleh kalangan anak muda atau orang tua.

Oleh karena itu, SonickShark Desain benar-benar terkenal di kalangan para pembuat desain baju khususnya untuk kalangan yang baru merintis sebuah usaha desain baju tersebut. Tanpa harus berlama-lama dalam pelajari aplikasi ini, Anda langsung bisa pasarkan desain baju ke media sosial Anda.

3. Adobe Illustrator

Siapa yang tidak tahu Adobe? Aplikasi desain baju PC oleh Adobe Illustrator ini lebih banyak dipakai oleh aktor desain.

Mungkin untuk pertama-tama akan sulit saat memakai aplikasi ini. Tetapi, sudah banyak sumber-sumber yang bisa membantu para pengguna Adobe Illustrator ini supaya bisa memakainya untuk mendesain suatu pola sampai menambah gambar atau logo dengan mudah.

Setelah Anda mengenal baik aplikasi ini, tentunya akan secara mudah menuangkan inspirasi ke dalamnya. Hingga bisa betah saat membuat desain baju yang paling diinginkan dan tentunya sangat layak jual jika Anda bergelut dalam sebuah usaha konveksi.

4. Inkscape

Jika Anda sedang inginkan sebuah aplikasi untuk membuat fashion Anda secara tidak berbayar, aplikasi Inkscape ialah salah satunya. Walau tidak berbayar alias gratis, aplikasi ini telah penuhi standar CSS, XML, dan SVG.

Aplikasi Inkscape bisa anda pakai di semua sistem operasi apapun. Pemakaian aplikasinya sendiri benar-benar gampang meskipun Anda seorang pemula di bagian desain baju ini. Anda bisa membuat mode baju atau kaos yang anda harapkan, dan menyelipkan gambar atau simbol yang Anda mau.

5. Adobe Photoshop

Aplikasi desain baju selanjutnya masih di lingkup Adobe, yaitu Photoshop. Adobe Photoshop tidak asing lagi dalam penggunaannya. Karena kebanyakan dari orang-orang pernah memakai aplikasi ini tentunya.

Karena benar-benar gampang dipakai, Photoshop menjadi satu diantara pilihan tempat untuk desain baju. Seperti layaknya mengubah sebuah foto, mengubah gambar desain baju bisa dilakukan dengan memakai aplikasi ini.

6. Edraw Max

Edraw Max sebagai salah satu aplikasi desain baju PC yang sangat dianjurkan untuk Anda yang pemula di dunia ini. Keunggulan dari aplikasi ini, yaitu telah tersedianya berbagai jenis mode baju yang nanti siap Anda pakai sebagai dasarnya.

Tidak hanya itu, pemakaian aplikasi dari Edraw Max sangatlah fleksibel dan sederhana. Oleh karena itu, aplikasi ini sebagai aplikasi yang banyak dipakai oleh beberapa desainer baju.

Anda dapat mengatur pola baju atau baju menurut imajinasi yang nanti ingin Anda buat. Dengan berbasis vektor, Edraw Max bisa membantu Anda pilih warna dan desain yang paling diminati dan diinginkan.

7. Valentina

Membuat desain model baju sendiri dapat dilaksanakan oleh semua orang. Dengan memakai aplikasi dari Valentina ini, Anda bisa membuatnya sesuai kreasi.

Banyak dari para pelaku usaha konveksi yang telah memakai aplikasi ini sebagai dasar pembikinan baju-pakaian yang nanti mereka jual.

Valentina mempunyai sejumlah fitur yang paling bermacam tetapi gampang dalam memakainya. Hingga Anda bisa dengan bebas mencurahkan semua ide kreatif dalam sebuah baju di dalam aplikasi ini.

Related Articles

Back to top button