Penghargaan untuk “Lulusan” Akademi Edukreator 2021 Dari YouTube

Rancakmedia.com – Pada 27 November 2021, YouTube akan menyelenggarakan Penghargaan Akademi Edukreator. Penghargaan ini diberikan kepada sejumlah pembuat konten pendidikan Indonesia yang berhasil mengembangkan channelnya.

Sejumlah kreator konten kategori pendidikan yang menjadi peserta Edukreator Academy pada tahun 2021 akan mendapatkan penghargaan tersebut. Selama bulan Juli hingga November 2021, mereka mengikuti sekitar sepuluh kelas dengan berbagai tema pengembangan konten.

Gerald Sebastian, Co-Founder & Business Director Kok Bisa yang juga menjadi juri untuk Educators Academy Awards 2021, mengungkapkan bahwa pada malam apresiasi, pihaknya akan mengumumkan sejumlah kategori channel terbaik.

“Akan ada banyak kategori, antara lain saluran Edutainment terbaik, saluran Akademik terbaik, dan saluran Vokasi terbaik,” kata Gerald saat konferensi pers virtual, Rabu (24/11/2021).

Kriteria Akademi Edukreator Terbaik

Kategori Edutainment, menurut Gerald, merupakan penghargaan bagi channel yang dapat membuat video yang bersifat menghibur sekaligus mendidik. Kategori Akademik adalah saluran yang membuat film pendidikan atau sumber belajar yang menarik dan bermanfaat.

🔥TRENDING:  Aplikasi Kamera Terbaik 2021 Untuk HP Android

Sementara itu, kategori Vokasi adalah saluran yang didedikasikan untuk memproduksi video pendidikan yang dapat digunakan dalam kehidupan nyata.

Kriteria Akademi Edukreator Terbaik

Kriteria saluran terbaik, menurut Gerald, didasarkan pada keberhasilan saluran selama beberapa minggu terakhir, terutama setelah mereka mengikuti program Akademi Edukreator 2021.”

(Kriteria) saluran-saluran ini dapat dilihat dalam perkembangannya selama sekitar satu bulan, serta potensinya untuk diakui sebagai salah satu saluran terbaik di Akademi Edukreator pada tahun 2021” tambah Gerald.

Malam Penghargaan Akademi Edukreator tahun 2021 akan berlangsung secara virtual pada 27 November 2021 pukul 19.00 WIB.

Acara tersebut akan disiarkan secara langsung di kanal YouTube Kok Bisa, kanal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, serta kanal Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), yang semuanya dapat dilihat di tautan berikut.

🔥TRENDING:  Lagi Trend Bikin Suara Google Di Tiktok Simak Caranya

Beberapa juri, termasuk Gerald, serta peserta terpilih dari Akademi Edukreator 2021 dan perwakilan pemerintah, akan menghadiri acara tersebut.

“Teman-teman Kok Bisa akan diwakili Gerald, akan ada Iwan Syahril selaku Dirjen GTK Kemendikbud RI, dan teman-teman dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN),” ujar Ketut Yoga Yudistira, Co-Founder Kok Bisa.

Kesimpulan:

Pada 27 November 2021, YouTube akan menyelenggarakan Penghargaan Akademi Edukreator. Penghargaan ini diberikan kepada sejumlah pembuat konten pendidikan Indonesia. Acara tersebut akan disiarkan langsung di kanal YouTube Kok Bisa, kanal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Pencarian Populer

Aplikasi Youtube - Youtubevanced - Youtubemp4 - Youtubemp3download - Youtubedownloader - Youtubedesktop - Youtubedashboard - Youtube Studio - Youtube Premium - You Tubemp3 - Wwwyoutubecom - Tubemate - Subpals- Savefrom Youtube - Musicyoutube - Goyoutube - Ytdownload -

Back to top button