Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps Melalui HP dan PC

Cara Menambahkan Lokasi Google Maps dari Google Bisnisku

Anda juga bisa memanfaatkan Google Bisnisku atau Google Bisnisku untuk menambahkan lokasi ke Google Maps selain kedua metode di atas. Berikut caranya:

  • Buka browser dan navigasikan ke https://business.google.com/ untuk mengakses Google Bisnisku.
  • Gunakan akun Google anda untuk masuk.
  • Masuk ke menu utama dan pilih Kelola Lokasi.
  • Pergi ke sisi kanan layar dan pilih Tambah lokasi > Tambah satu lokasi.
  • Saat nama bisnis anda diketik ke dalam kotak pencarian di layar baru yang terbuka.
  • Hal ini dilakukan untuk melihat apakah lokasi bisnis anda sudah ada di database Google atau belum (tempat umum yang terekam kamera Google Street biasanya otomatis masuk ke Google Maps).
  • Jika bisnis anda sudah terdaftar di database Google, yang harus anda lakukan sekarang adalah memilihnya dari tempat hasil (klaim). Setelah itu, anda akan diarahkan untuk melengkapi informasi lokasi usaha. Jika anda memulai bisnis baru, yang harus anda lakukan adalah memilih opsi Buat bisnis dengan nama ini.
  • Isi informasi tentang bisnis, seperti kategori bisnis, alamat bisnis (yang harus diisi dengan lengkap dan tepat), dan sebagainya.
  • Saat menempatkan titik pada peta, periksa kembali apakah titik tersebut cocok dengan aslinya.
  • Anda dapat menggunakan GPS ponsel cerdas anda untuk menentukan lokasi yang tepat.
  • Setelah anda menyelesaikan semua langkah, yang harus anda lakukan sekarang adalah memilih metode verifikasi yang ingin anda gunakan.
  • Jika bisnis baru, anda biasanya hanya memiliki satu opsi untuk verifikasi, yaitu melalui surat.
🔥TRENDING:  Contoh Lengkap Desain Twibbon HUT KORPRI Ke-50 Tahun

Surat verifikasi dari Google akan tiba di alamat bisnis anda dalam beberapa hari. Jika anda sudah mendapatkannya, yang harus anda lakukan sekarang adalah memasukkan beberapa digit dari kode pada surat itu.

Anda dapat sepenuhnya mengontrol akun bisnis Google anda setelah proses verifikasi selesai. Selanjutnya, lokasi bisnis dapat muncul di mesin pencari Google. Maka yang harus anda lakukan adalah memaksimalkan apa yang sudah anda miliki.

Kesimpulan:

Menambahkan lokasi ke Google Maps memudahkan orang untuk menemukannya di smartphone atau web. Menambahkan lokasi bisnis akan membuat bisnis mereka lebih dikenal oleh masyarakat luas. Rancakmedia telah menyusun daftar opsi bagi mereka yang tidak yakin bagaimana menambahkan lokasi.

🔥TRENDING:  Cara Menghilangkan Bug Pada Android Xiaomi

Anda juga dapat memanfaatkan Google Bisnisku atau Google Maps untuk menambahkan lokasi ke Google Maps. Hal ini dilakukan untuk melihat apakah lokasi bisnis anda sudah ada di database Google.

Tempat-tempat umum yang direkam oleh kamera Google Street View biasanya secara otomatis masuk ke Google Maps melalui metode ini. Jika bisnis anda sudah terdaftar di database Google, yang harus anda lakukan adalah memilihnya dari tempat hasil (klaim).

Pencarian Populer

Cara Membuat Google Map - Cara Membuat Lokasi Di Google Maps - Cara Membuat Peta Lokasi - Cara Membuat Titik Lokasi Di Google Maps - Cara Menambahkan Lokasi Di Maps - Cara Menambahkan Lokasi Di Google Maps-

Previous page 1 2
Back to top button