Cara Membuat Lokasi di Google Maps untuk Alamat Rumah dan Bisnis

Lovata Andrean

Cara Membuat Lokasi di Google Maps untuk Alamat Rumah dan Bisnis
Cara Membuat Lokasi di Google Maps untuk Alamat Rumah dan Bisnis

2. Cara Membuat Lokasi Google Maps untuk Alamat Rumah Anda

Anda dapat menambahkan alamat rumah anda ke Google Maps serta lokasi bisnis. Berikut langkah-langkah sederhana untuk menambahkan alamat rumah ke Google Maps, sama seperti cara membuat lokasi bisnis di Google Maps. Anda dapat menambahkan alamat rumah menggunakan ponsel atau komputer. Simak ulasannya tentang cara membuat lokasi untuk alamat rumah di Google Maps.

  • Untuk memulai, buka aplikasi Google Maps di ponsel anda.
  • Setelah itu, masuk ke akun Google anda dan tambahkan alamat rumah anda.
  • Kemudian, di bagian bawah halaman, klik ikon plus (+) untuk mengakses menu Kontribusi.
  • Halaman baru akan muncul, memungkinkan anda untuk menambahkan lokasi.
  • Isi detail penting tentang alamat atau tempat yang ingin anda tambahkan ke Google Maps.
  • Anda juga dapat memberikan foto sebagai tambahan.
  • Periksa kembali apakah semua data dan informasi sudah benar.
  • Setelah itu, klik Kirim.
  • Verifikasi dari Google Maps dapat menunggu hingga 2 x 24 jam.
  • Jika semuanya berjalan dengan baik, lokasi sukses anda akan muncul di Google Maps.

Setelah tahu cara membuat lokasi di Google Maps, ketahui juga apa saja fitur menarik di Google Maps. Sehingga dengan mengetahui fiturnya memudahkan kalian memaksimalkan fungsi dari fitur tersebut. Berikut ini beberapa fitur Google Maps yang menarik.

Kesimpulan:

Fungsi utama Google Maps adalah mencari dan menemukan lokasi yang terdaftar. Mempelajari cara menambahkan lokasi bisnis di Google Maps itu sederhana dan mudah. Anda dapat menggunakan fitur Google Maps untuk menambahkan lokasi baru yang belum ada di peta.

Pelanggan akan dapat menemukan lokasi bisnis anda dengan cepat jika sudah terdaftar di Google Map. anda dapat menambahkan alamat rumah anda ke Google Maps serta lokasi bisnis.

Ada langkah-langkah sederhana untuk menambahkan alamat rumah dan lokasi bisnis di Google Maps. Anda dapat melakukannya dengan membuka aplikasi Google Maps di ponsel atau komputer anda, atau dengan masuk ke akun Google anda.

Itulah beberapa ulasan tentang cara membuat lokasi di Google Maps bisnis ataupun alamat rumah. Semoga dengan ulasan di atas bisa memudahkan kalian menambahkan lokasi di Google Maps.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks